Notification

×

Tag Terpopuler

Enos Buka Turnamen E-Sport Bupati Cup II Tahun 2024 Millenial Championship

Sunday, January 28, 2024 | Sunday, January 28, 2024 WIB Last Updated 2024-01-28T10:36:22Z


OKU TIMUR, SP - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T membuka Turnamen E-Sport Bupati Cup Ke II Tahun 2024 Millenial Championship yang mempertandingkan Para Gamers Mobile Legend dan Free Fire, berlangsung di Lapangan Basket KONI Belitang, Minggu, 28 Januari 2024.


Sebelumnya Perhelatan Turnamen E-Sport Indonesia Bupati Cup I digelar di penghujung tahun 2022 lalu, bertepatan dengan pelantikan Ketua dan Pengurus ESI Kabupaten OKU Timur di Balai Rakyat Setda OKU Timur.


Olahraga E-Sport Indonesia terus berkembang di Kabupaten OKU Timur, terbukti dengan adanya Kejuaraan E-Sport untuk kedua kalinya yang digadang-gadang sebagai bentuk turut serta memeriahkan Hari Jadi Kabupaten OKU Timur yang Ke 20 Tahun 2024.


Ketua E-Sport Indonesia Cabang Kabupaten OKU Timur M.Bisri Mustofa, S.Pd mengatakan, "Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten OKU Timur yang Ke 20 Tahun, diharapkan E-Sport bisa menjadi cabang olahraga terbaik di antara cabang olahraga lainya dan bisa mengangkat nama baik kabupaten OKU Timur di kancah nasional", ujarnya.


M. Bisri juga mengutarakan terimakasihnya kepada Bupati OKU Timur atas support yang diberikan. Ia kembali menjelaskan Turnamen tersebut mempertandingkan dua games populer yaitu Mobile Legend dan Free Fire, dengan ketentuan peserta merupakan tim, kelompok atau beregu.


Sementara itu, dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan, "E-Sport merupakan salah satu cabang olahraga yang sudah diakui kompetisinya mulai di tingkat daerah, nasional hingga internasional seperti pada ajang Porprov, PON, Sea Games hingga Asian Games. Permainan ini akan menjadi positif jika dikelola dengan baik", jelasnya.


Bupati mengungkapkan jika Pemerintah Daerah menyadari bahwa generasi muda memiliki potensi besar di bidang tersebut. Sehingga Ia berkomitmen untuk mendukung dan memberikan fasilitas agar dapat mengembangkan potensi yang dimiliki secara maksimal.


"Saya yakin setiap peserta telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dan telah mempersiapkan diri. Saya berpesan untuk seluruh peserta, pelatih, official dan perangkat pertandingan agar mengedepankan semangat sportifitas dan menjunjung tinggi etika dalam bersaing", pungkasnya.


Tampak hadir mendampingi Bupati OKU Timur, Asisten III Sutrisno, S.E. M.M., Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Basyuni, S.P., M.M., dan Camat Belitang Agustoni Zaini, S.E. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update