Notification

×

Tag Terpopuler

Warga Keluhkan Kondisi Jalan Perbatasan Desa Purwosari - Sukamulya

Friday, March 15, 2024 | Friday, March 15, 2024 WIB Last Updated 2024-03-15T04:08:01Z


BANYUASIN, SP - Beginilah kondisi yang dialami masyarakat Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin yang tinggal di perbatasan dengan desa Sukamulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.


Disaat musim penghujan akhir - akhir ini, warga Desa Purwosari dihadapkan dengan kerusakan jalan, perbatasan Desa Purwosari dengan perkebunan milik PTPN 7 Unit Tebenan Desa Sukamulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.


Kondisi jalan ini sempat viral di video facebook akun milik Mustamil Jali dengan judul "Ah mantap kali ya,," 


Berbagai komentar netizen terkait kondisi jalan tersebut.


"Agek nunggu AQ jdi anggota dewan Bru pacak benari yo," Ariyanto Pecco


"sepertinya bukan di indo," Herdi Hdx.


"Story hari ini dipenuhi dgn romantis," Indri, yang mendapat komentar balasan dari berbagai netizen lainnya.


"Kagak kuat dek jalan nya," ujar cuitan Suyanti.


Sementara, Kepala Desa Purwosari H Mustamil Jali saat dikonfirmasi membenarkan kondisi kerusakan jalan tersebut.


Jalan tersebut menurutnya bukan saja dilalui oleh warga desa Purwosari, tetapi juga Warga Desa Taja Indah dan Paldas yang merupakan warga Kabupaten Banyuasin.


"Jalan ini berlokasi di PTPN 7 Tebenan, masuk wilayah Desa Sukamulya Kecamatan Betung dan merupakan akses warga menuju ke Polsek Betung maupun Polsek Lais, kantor camat Betung atau kantor camat Lais. Intinya jalan ini merupakan akses warga menuju jalan raya Betung - Palembang atau Betung - Sekayu," jelas Kepala Desa Purwosari H Mustamil Jali, (15/3/2024).


Dirinya berharap agar pihak pemerintah Kabupaten Banyuasin atau Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan termasuk perusahaan yang ada cepat tanggap dengan kondisi jalan tersebut. 


"Dengan kondisi jalan seperti ini, bukan saja rawan kecelakaan tetapi juga rawan kriminal, terutama dimalam harinya pak," pungkas pria yang akrab disapa Haji Tamil ini.


Terpisah, Plt Kepala Dinas PUTR Kabupaten Banyuasin Ir Apriyansyah ST MM saat dikonfirmasi mengatakan, jika jalan tersebut milik perusahaan, maka pihaknya tidak bisa melakukan perbaikan.


"Nanti kita kroschek lokasi dulu, karena kita juga terbatas dengan anggaran, dan juga kegiatan kita sudah terprogram," jelas Apriyansah. 


Sementara, Manajer PTPN 7 Unit Tebenan saat dikonfirmasi Via WhatsApp menjelaskan, perbaikan on progres meskipun belum optimal, sambil menunggu pengadaan koral dalam 2 hari ke depan.


"Insya Allah datang koral datang, perbaikan baru bisa dilaksanakan karena kondisi cuaca sebelumnya tidak mendukung dengan intensitas dan curah hujan yang tinggi, tidak efektif dilakukan perbaikan," pungkasnya. (Charles)

×
Berita Terbaru Update