Notification

×

Tag Terpopuler

Atasi Kekurangan Guru, Guru SMP Dapat Mengajar di SD

Tuesday, August 06, 2019 | Tuesday, August 06, 2019 WIB Last Updated 2019-08-06T04:52:56Z
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H. Ahmad Zulinto, S.Pd. MM
Palembang, SP - Kekurangan guru di Jenjang SD di Kota Palembang menjadi bahan PR bagi pemerintah, banyaknya guru yang memasuki masa pensiun mengakibatkan sekolah terpaksa berdayakan guru honor. Namun hal ini belum mencukupi untuk menutupi kekurangan guru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H. Ahmad Zulinto, S.Pd. MM mengatakan,pihaknya sudah membicarakan kepada salah satu penjabat GTK (guru dan tenaga kependidikan) di Jakarta mengenai kekurangan guru untuk menjadi kepala Sekolah di SD, karena ini sidah menejerial ada peluang, bahawa guru Smp maupun sma bisa mengajar di sd, karena ada liniernya di pelajaran.

Meski ini belum ada permennya kata Zulinto, sekarang masih dalam tahap proses.” menurut GTK pusat guru sma boleh mengajar di smp, guru smp boleh mengajar di SD, asal apabila disekolah tersebut ada pelajaran yang sama, maka itu diperbolehkan untuk mengatasi kekurang guru,”terangnya.

Sebagai Kepala Dinas Pendidikan, kata Zulinto dirinya sangat menyambut baik wacana tersebut, sebab pihaknya sangat sulit untuk mencari calon kepala sekolah untuk tingkat sekolah dasar ini. “Inipun perlu kehatian-hatian, perlu diskusi, perlu ada perwali akan ditelaah oleh bagian hukum sehingga dalam waktu dekat kami sudah bisa mengajukan kepala sekolah yang memasuki masa pensiun, sekarang saja pihaknya sudah mem plt kan kepsek di SD hampir 20 an,”ujarnya.(Raf)
×
Berita Terbaru Update