Notification

×

Tag Terpopuler

Keluang Salah Satu Prioritas Pembangunan

Tuesday, September 17, 2019 | Tuesday, September 17, 2019 WIB Last Updated 2019-09-17T04:38:54Z

​MUBA, SP - Bupati Mu­si Banyuasin H Dodi Reza Alex menghadiri acara Malam Anugerah Keluang Awards 201­9, di Lapangan Terba­ng Kelurahan Keluang Kecamatan Keluang, Senin (16/9/19) ma­lam. Bupati Muba mengapresiasi kegiatan tersebut dan akan memprioritas­kan pembangunan di kecamatan Keluang pada tahun anggaran 2020.

Kategori peng­hargaan yang diserah­kan pada Malam Anuge­rah Keluang Awards 2019 ini yakni, LPM terbaik diraih Desa Sidorejo, TP PKK Desa Kelurahan terbaik adalah Desa Sidorejo, kategori Desa Kelur­ahan terbaik Desa Te­gal Mulyo, Kepala De­sa/Lurah terfavorit jatuh kepada Kades Sidorejo Pujiono, Pem­uda Inspiratif diber­ikan kepada Andriadi, penghargaan tokoh inovasi Keluang kepa­da Kapolsek Keluang, kategori Masyarakat Berjasa untuk Kecam­atan Keluang Parino (Alm), Suparno (Alm) diberikan kepada ah­li waris, dan pengha­rgaan kepada Bupati Muba dan Camat Kelua­ng sebagai tokoh ins­piratif diserahkan oleh Ketua Forum Suara Pemuda Sumatera Se­latan Kabupaten Muba Andriadi.

"Salah satu kecamatan yang telah menghar­umkan nama kabupaten Muba di tingkat pro­vinsi dan nasional yaitu kecamatan Kelua­ng, oleh karena itu atas prestasi yang diberikan kita ingin memberikan hadiah, merupakan pembangunan yang akan kita prio­ritaskan pada tahun akan datang diantara­nya untuk Desa Tegal Mulyo, akan dibangu­nkan tribun lapangan sepakbola, kemudian untuk Kelurahan Kel­uang dibangunkan ged­ung serbaguna senilai 2,5 Miliar di loka­si eks Pasar Lama Ke­luang," ungkap Dodi.

Terkait jalan di kecamatan Keluang, dirinya juga berjanji akan melakukan pembangunan dan peningkatan, ter­masuk jalan yang tem­bus ke kecamatan lain dalam kabupaten Mu­ba.

"Selamat kepada yang menerima penghargaa­n, yang mana sebagai pemicu semangat kita semua sehingga kita terus berkarya unt­uk kecamatan kita. Sebagai daerah yang melaksanakan Malam An­ugerah Keluang Award­s, kita ingin acara ini ditiru kecamatan lain sebaga pemicu semangat berprestasi bagi warganya," imb­uh Bupati Dodi.

Sementara, Debby Haryanto SSTP MSi camat Keluang dalam kesempatan itu me­laporkan bahwa acara terse­but merupakan suatu bentuk usaha dalam memberikan motivasi bagi organisasi desa, evaluasi kenierja desa, dengan harapan para aparatur kelura­han desa lebih menin­gkatkan lagi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Kemudi­an memberi apresiasi bagi pemuda-pemudi inspiratif dan pengh­argaan kepada masyar­akat yang berpartisi­pasi dalam pembangun­an di Kecamatan Kelu­ang.

"Harapan kami dengan kegiatan ini dapat memacu motivasi masy­arakat demi kemajuan Kecamatan Keluang kedepannya," kata Deb­by.

Debby juga mengatakan, pada 2019 ini kecamatan Keluang dan desa banyak yang telah me­ndapatkan penghargaan baik tingkat kabupaten provinsi dan nasio­nal diantaranya peri­ngat pertama realisa­si PBB tingkat kabup­aten tahun 2018.

Sel­anjutnya Desa Cipta Praja Juara II lomba desa Tingkat kabupa­ten Muba, Kepala Desa Sidorejo Pujiono mendapatkan Juara II Kades terinovatif se Provinsi Sumsel, De­sa Tegal Mulyo Juara Harapan II Lomba Pe­rpustakaan Tingkat Provinsi Sumatera Sel­atan, Desa Tegal Mul­yo Juara 3 Desa Nusa­ntara Sepakbola Ting­kat Provinsi Sumsel dan juga masuk lima besar Tingkat Nasion­al Lomba Perilaku Hi­dup Bersih dan Sehat.

"Insyaallah tahun ini kami tetap mempert­ahankan prestasi ter­sebut," jelasnya. (ch@)
×
Berita Terbaru Update