Notification

×

Tag Terpopuler

Pemprov Kembali Gelar Salat Istisqa

Wednesday, September 18, 2019 | Wednesday, September 18, 2019 WIB Last Updated 2019-09-18T06:16:30Z
Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat melaksanakan Salat Istisqa di Griya Agung, Rabu (18/9/2019) (foto/lan)
PALEMBANG, SP - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), pada hari ini (Rabu, 18/9/2019) sekitar pukul 08.30 WIB kembali menggelar Salat Istisqa di Halaman Griya Agung.

Salat Istisqa yang kedua kalinya digelar Pemprov Sumsel ini dipimpin langsung oleh gubernur Sumsel, H Herman Deru dan diimami oleh H Abdul Rahman Romli sedangkan Khotibnya H Karim Subki.

Dalam pergelaran salat istisqa yang kedua kali ini diikuti Seluruh Forkopimda Provinsi Sumsel, masyarakat umum,  ratusan siswa dan siswi SMA sederajat di Kota Palembang.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, pihaknya kembali melakukan Salat Istisqa ini untuk kembali meminta hujan kepada Allah SWT untuk mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). "Ya, kita menggelar ini untuk memohon kepada yang maha kuasa agar dapat menurunkan hujan sehingga karhutla dapat padam," katanya saat diwawancarai seusai menggelar Salat Istisqa, Rabu (18/9/2019).

Lanjutnya, pihaknya bersama Forkopimda Sumsel tetap berupaya mengatasi permasalahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan kabut asap. "Hari ini usai Salat Istisqa kami Forkopimda akan ke Muara Belida Muara Enim untuk pencegahan Karhutla melalui program SERASI,” Ujar Deru.

Deru mengungkapkan, bahwa Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Palembang masih fluktuatif dan masih aman apabila keluar rumah. "Kita semua sedang diuji, untuk itu kita harus tabah dan melewatinya dengan baik. Mudah-mudahan setelah salat ini akan turun hujan kembali seperti waktu itu," ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk itu dirinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat supaya tidak saling menyalahkan terkait permasalahan Karhutla dan kabut asap. "Jangan saling menyalahkan, bencana asap ini merupakan ujian dari Allah SWT," karanya. (Lan)
×
Berita Terbaru Update