Notification

×

Tag Terpopuler

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Di Muratara Meriah

Friday, September 13, 2019 | Friday, September 13, 2019 WIB Last Updated 2019-09-13T04:49:59Z
HM Syarif Hidayat Bupati Muratara lagi menyampaikan Sambutan (foto/zm)

MURATARA, SP - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Musi Rawas Utara berjalan meriah. Peringatan itu menyandang tema "tingkatkan peran serta keluarga, masyarakat dalam perlindungan anak."

Sebelum pembukaan kegiatan, ketua TP PKK  Musi Rawas Utara (Muratara) Lia Mustika Syarif ditemani Kepala DPMD & P3A Hj Gusti Rohmani membawakan lagu daerah bagi anak anak.

Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif mengatakan peringatan Hari Anak Nasional jatuh pada 23 Juli 2019. HAN dimaknai Sebagai hari perlindungan anak Indonesia

Dengan  harapan tumbuh kembang pada anak kita dengan baik  dapat menjadi generasi penerus bangsa Indonesia dimasa mendatang .

"Membutuhkan peran aktif keluarga, warga,  serta  mendorong kabupaten untuk perduli terhadap anak," kata Lia

Sambungnya, Anak anak harus dibekali, pendidikan keagamaan, serta pendidikan kemasyatakatan lainnya, agar kelak tumbuh menjadi anak yang bermanfaat.

Ia juga  menjelaskan, Kabupaten Muratara beberapa hari yang lalu sudah memperoleh penghargaan,  peduli terhadap anak.

"Anak anak sudah dilindungi undang undang. Jangan perlakukan anak dengan keras,"pesannya

Ia menambahkan, sayangi anak sepenuh hati. Jangan melakukan kekerasan terhadap anak. Baik fisik, sosial dan mental

Ditempat yang sama, Bupati Muratara, Syarif Hidayat menyampaikan kemajuan bangsa ditentukan oleh anak anak dan pemuda. Oleh karena itu peringatan HAN momentum bagi orang tua dan anak anak dalam berkarya.

"Muratara telah memenuhi pelayanan, baik kesehatan kepada anak anak, sosial dan lainnya. Ini perlu disampaikan, tugas ini bersama masyarakat,"katanya

Sambungnya, Atas keseriusan ini, Kabupaten Muratara mendapatkan penghargaan Kabupaten layak anak Pratama. Dengan perhargaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja semakin baik.

Bupati mengatakan, Dimuratara sudah ada forum anak, sebagai wadah bagi anak anak dalam bekarya dan berkreasi. Berkenaan dengan itu sesuai dengan aturan anak anak berhak mendapatkan hak haknya.

"Hak tumbuh kembang, hak soisial, dan hak berkreasi. Anak perlu kita lindungi. Orang tua dan guru anak anak harus kita didik dengan baik,"ajaknya

Syarif menambahkan, mudahan anak anak kita tumbuh kembang menjadi SDM yang handal. Karena kabupaten ini tergantung dengan penerus generasi.

Kepala DPMD&P3A Hj Gusti Rohmani, mengatakan sebelum peringatan hari ini, sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa perlombaan

" Menari, bernyayi, murotal qur'an, melukis, bahkan yang memiliki pencak silat,"ujarnya

Perlombaanpun,lanjutnya kedepannya pemerintah tidak perlu lagi repot repot mencarikan anak anak Muratara yang memiliki bakat. Artinya secara langsung pada hari ini kita mencari anak anak yang punya bakat.

Ia mengatakan di hari ini juga pemenang lomba peringatan HAN akan di umumkan. Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta

"Sebagai pemicu anak anak. Agar lebih bersemangat dalam mengalih kemampuan, potensi diri, sehingga bisa menjadi anak yang berguna (zm)
×
Berita Terbaru Update