Notification

×

Tag Terpopuler

Gurih dan Nikmatnya Telur Gulung TGV Bikin Nagih

Friday, November 15, 2019 | Friday, November 15, 2019 WIB Last Updated 2019-11-15T09:12:51Z


PALEMBANG, SP - Telur tidak hanya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan makanan berat atau lauk saja, telur juga mengandung protein yang baik untuk tubuh. Gurihnya setiap sajian ringan yang terbuat dari telur ini bisa bikin kamu rindu untuk mencicipinya lagi, salah satunya yaitu Telur Gulung.

Street food telur yang merupakan asli makanan negara kita ini emang bikin nagih ketika satu tusuk telah habis dikunyah dan di minati banyak orang, memang selalu punya tempat tersendiri dihati penggemarnya, harganya yang murah dan memiliki rasa yang enak membuat di sukai semua  kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Salah satu pelaku usaha yang saat ini sedang booming yaitu Telur Gulung Viral atau biasa di sebut TGV yang berlokasi di Jalan Gotong Royong, Sukodadi, Kec. Sukarami, KM 11 Palembang. Mala selaku owner mengatakan usaha telur gulung ini tergolong masih baru, akan tetapi ia optimis bahwa usaha nya bisa berkembang dan bisa bersaing secara sehat dengan pembisnis lainnya

"Satu Telur gulung dijual mulai Rp 1 Ribu sampai Rp 2 ribu. Tapi juga kita ada menu paketan yang tidak ada di jual di tempat lainnya, “ ucapnya, Kamis ( 14/11).

 Untuk menunya yang dijual antara lain telur gulung original, telur gulung sosis, telur gulung bakso, telur gulung super, telur gulung puyuh, kentang goreng dan paket super mix.  Untuk menu super mix ia jual Rp 20 Ribu yang terdiri dari telur gulung puyuh, kentang goreng dan telur bakso.

Mala menambahkan, bahan untuk membuat telur gulung  ia menggunakan full telur yang dimasak dengan cara digoreng lalu digulung menggunakan tusuk bambu, telur gulung kian nikmat disantap bersama saus sambal. Rasa gurih dan pedasnya nampol memenuhi ruang mulut.

"untuk telur gulung sengaja di jual tidak pake porsian kecuali yang super mix ya, karna gak mau batesin orang mau beli berapa banyak, mau beli 1 tusuk buat cicip dulu pun boleh," katanya.

Untuk minyak yang di gunakan pun ia memakai minyak yang berkualitas bukan minyak curah yang biasa di pakai oelh pembeli lain nya, sehingga terjamin akan kehiegenisan nya .
Rasa renyah dan gurih dari telur yang berpadu dengan lembutnya aci merupakan kombinasi yang sangat lezat di tambah dengan saos pedas gurih, membuat siapa saja akan ketagihan dengan Cilor yang di jual nya.

"saos saya bikin sendiri dengan bumbu bumbu yang berkualitas dengan  rasa pedas gurih sehingga akan membuat ketagihan bagi yang mencicipnya, apalagi orang Palembang yang suka makanan pedas," ujarnya.

Walaupun telur gulung TGV merupakan makanan kampung, tapi tuk omset, ia mengakui dalam satu hari bisa habis sekitar 5-6 kg Telur.  (dkd)

×
Berita Terbaru Update