Notification

×

Tag Terpopuler

Kalahkan Sumut, Tim Voli Putri Sumsel Ingin Wujudkan asa Juara di Porwil

Monday, November 04, 2019 | Monday, November 04, 2019 WIB Last Updated 2019-11-04T09:58:25Z

BENGKULU, SP - Tim Voli Putri Sumsel berhasil mengalahkan kontingen Sumatera Utara pada hari pertama pembukaan cabor Voli Pool B pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera Senin (4/11/2019) siang di Gedung Olahraga Semarak, Bengkulu.

Sumsel berhasil menuai kemenangan dengan mencuri poin 3-1 pada set keempat dari Medan, hasil positif ini menjadi bekal bagi tim Putri Sumsel untuk mewujudkan asanya menjuarai Porwil tahun ini. 

"Alhamdulillah tim berhasil menang pada laga sulit ini, kita akan perbaiki kekurangan kita, karena target Sumsel di Porwil ini sendiri adalah juara karena hanya satu yang diambil untuk tiket PON 2020 Papua, Jadi kita harus kerja keras sekali dan akan berusaha,” ujar Pelatih Tim Volo Putri Sutrisno usai pertandingan,  Senin (4/11/2019)

Sementara itu di set pertama, tim Sumsel mengungguli dari Sumut dengan skor 12-25. Namun, pada set kedua Sumut justru bangkit dan berhasil membalas, dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan skor 25-22. 

Beruntung pada set ketiga anak asuh Sutrisno berhasil merebut kembali skor dengan skor 15-25 dan set keempat 17-25. Sumsel berhasil menang dengan skor akhir 1-3. 

Secara keselurihan Sutrisno cukup puas dengan hasil yang didaptkan timny namun ia bertekad anak asuhnya itu harus lebih maksimal lagi di pertandingan selanjutnya, apalagi setelah ini timnya akan berhadapan dengan tim dari kepulauan Riau, yang sama sekali ia akui masih buta akan kekuatan lawan.

“Pertandingannya empat tahun sekali jadi kita belum tahu kekuatannya. Tapi kita sama-sama siap, sama-sama kita bertanding untuk siapkan startegi masing-masing,” terangnya. 

Ditanya terkait peta persaingan di Porwil X ini, Sutrisno mengakui tuan rumah Bengkulu merupakan rival terberat.

“Karena waktu meeting sempat disebut-sebut ada pemain luar jadi kita tetap kerja keras karena sudah terverifikasi oleh panitia dan sudah disahkan bahwa dia sudah bisa ikut jadi kita harus tetap berjuang mengalahkan dia. Yang pasti kita berusaha di Pool ini dulu,” tukasnya. (Nis) 
×
Berita Terbaru Update