Notification

×

Tag Terpopuler

Nursula: Panitia Pilkades Harus Jaga Netralitas

Thursday, November 07, 2019 | Thursday, November 07, 2019 WIB Last Updated 2019-11-07T02:51:50Z

OKI, SP - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa  (Pilkades) serentak di 102 desa  18 Kecamatan  Kabupaten OKI, yang rencana  akan  dilaksanakan pada  (19/11) mendatang berbagai tahapan sudah  dilakukan. Bahkan Dinas  Pemberdayaan  Masyarakat Desa (PMD)  OKI minta panitia menjaga netralitas.

Kepala  PMD OKI,  Hj  Nursula  SSos  melalui, Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelembagaan, Pauzan Nasrul SSos  mengatakan, netralitas penting dan selalu berpegang pada aturan yang ada, susunlah tata tertib pilkades dan daftar pemilih sesuai dengan ketentuan dengan tetap berkoordinasi dan berkonsultasi dengan BPD dan pihak Kecamatan. " Kami berharap nanti dari proses pemilihan hingga penetapan semuanya aman tidak ada masalah, "terangnya kemarin.

Untuk kesuksesan Pilkades Serentak Tahun 2019 ini perlu adanya dukungan dari berbagai pihak dan juga perlu adanya sinergisitas antara kepanitiaan desa, pihak kecamatan dan pihak Kabupaten terkait ketentuan pelaksanaan pilkades serentak yang paling penting panitia desa sebagai ujung tombak pilkades.

Saat ini tengah dilakukan penetapan DPT, persiapan di masing-masing desa, pembahasan untuk kampanye bagi calon oleh panitia. Mudah-mudahan nanti yang terpilih memang kades yang dapat memajukan desanya. 

Terpisah, Arianti Camat Jejawi mengatakan untuk kesiapan pilkades serentak, panitia sudah terbentuk, DPS (Daftar Pemilih Sementara,red) sudah tersusun demikian juga tatib sudah dibuat.

Halim calon Kades  Serdang Menang Kecamatan  Sirah  Pulau Padang  mengaku, kalau tahapan debat calon kades sudah dilakukan peraiapan juga demikian. Ada tiga kandidat yang maju dalam pilkades  Serdang Menang  dan minta doanya agar bisa memimpin kembali. (RB)
×
Berita Terbaru Update