Notification

×

Tag Terpopuler

Perbaikan SDN 1 Gajah Mukti Dianggarkan Tahun Depan

Thursday, November 07, 2019 | Thursday, November 07, 2019 WIB Last Updated 2019-11-07T02:54:01Z

OKI, SP - Setelah dilakukan pengecekan oleh tim beberapa waktu lalu,  Rencananya Sekolah Dasar  Negeri  (SDN) 1 Desa  Gajah  Mukti Kecamatan  Sungai Menang akan diperbaiki tahun depan. 

Kepala Dinas Pendidikan OKI, M Amin SPd  MM mengatakan, pengecekan sudah dilakukan dan akan dirobohkan karena beberapa ruangan sudah sangat memprihatinkan, Saat itu sudah dianggarkan di APBDP 2019. Tapi  jika terkendala dibangun tahun depan. "Ini sudah terjamin karena tidak layak lagi, "bebernya kemarin.

Ditambahkannya kalau  dilihat  dari  data  sejak 2018 lalh sebanyak 261 unit ruang kelas yang ada di OKI mengalami kerusakan baik tingkat berat sedang dan ringan. Hanya saja dari jumlah tersebut  yang baru akan dibantu 20-30 unit sekolah saja sisanya terus diajukan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Pihaknya  terus mencari sumber dana lain untuk membantu sekolah yabg belum terciver perbaikan,  agar nantinya dapat segera dilakukan  selama lina gahun trrus berusaha bagaiaman banguan sekolah ini layak digunakan. 

Terpisah Kepala SDN 01 Gajah Mukti, Suprihna mengaku,  pihaknya masih menggunakan  balai desa untuk  proses belaajr mengajar karena bangunan sekolah hanya satu lokal yang masih bisa digunakan. 

Kepala SDN 2 Desa Sungai Ceper, Erni menjelaskan, kondisi sekolahnya juga rusak beberapa ruang kelas sudah tidak layak lagi digunakan. Tapi belum ada tim yang turun melihat kondisinya sangat berharap bisa juga diperbaiki agar tidak mengkhawatirkan proses belajar mengajar." Kami sangat berharap perbaikan segera,"imbuhnya. (RB)
×
Berita Terbaru Update