Notification

×

Tag Terpopuler

Queen Gemblong Tampil dengan Perpaduan Gula Jawa dan Topping

Friday, November 22, 2019 | Friday, November 22, 2019 WIB Last Updated 2019-11-22T03:11:26Z

PALEMBANG, SP - Sajian kuliner kekinian di kota Palembang, semakin hari kian marak dan semakin banyak orang yang tertarik menekuni bisnis tersebut. Akan tetapi berbeda bagi Ningsih selaku salah satu pembisnis kuliner, ia malah menjual makanan tradisional yang hampir tidak adalagi yaitu Gemblong.
Gemblong yang merupakan makanan tradisional Indonesia yang masuk ke dalam kelompok jajanan pasar ini. Di tangan kreatif Ningsih, cemilan yang satu ini dikemas modern dengan varian topping coklat dan gula merah.
“Gemblong salah satu  jajanan pasar yang terbuat dari tepung beras ketan dan kelapa parut yang saat ini mulai jarang ditemui, yang kemudian saya coba hadirkan dengan di kemas dengan kekinian,“ jelasnya, saat di temui di outletnya yang berada di Jalan. MP Mangkunegara,  Rabu (20/11).
Makanan jadul ini dikasih nama Queen Gemblong, yang ia ambil dari nama anaknya. Walaupun dibuat modern namun miss gemblong tetap tidak meninggalkan rasa tradisional yang ada di gemblongnya.
“Ketika di gigit, siapa saja akan merasakan sensasi kenikmatan yang berbeda, memang digemari banyak orang karena rasa manis dari gula jawa yang dikombinasikan dengan ketan, “ katanya.
Seperti diketahui, gemblong terbuat dari adonan tepung beras ketan putih yang diuleni hingga kalis dan dibentuk bulat seperti bola yang kemudian di pipihkan, di goreng yang kemudian di lapisi dengan larutan gula aren, membuat siapa saja tidak akan menolaknya.
Untuk harganya pun sangat terjangkau hanya Rp 30 Ribu per pack  dengan isi  10 gemblong. Jajanan pasar ini rasanya lezat, gurih dan enak, terbukti dalam satu hari ia bisa mencapai omset di atas 20 pack.
“Gemblong yang saya jual memiliki rasa legit dan enak, toppingnya sangat menyatu dengan ketannya, membuat ketagihan bagi siapa saja yang makan nya, “ ucapnya. (dkd)
×
Berita Terbaru Update