Notification

×

Tag Terpopuler

Sensasi Mie Ayam Mangkok Pangsit Ala Outlet Mie Soker

Thursday, November 14, 2019 | Thursday, November 14, 2019 WIB Last Updated 2019-11-14T08:19:55Z

PALEMBANG, SP - Mie ayam biasanya disajikan dengan hanya menggunakan mangkuk aja. Akan tetapi di tangan Kreatif Sukirno, mie ayam disajikan dalam pangsit yang dibentuk mangkok namun menyerupai seperti bunga. Mau tau sensasinya?

Jika penasaran dengan penyajian mie ayam mangkuk tersebut, Anda bisa menyambangi Outlet Mie Soker di Jalan Sultan Mahmud Badarudin II Simpang Kades  KM 11, Alang Alang Lebar, Palembang. Sukirno selaku owner menjelaskan, awal ia bisa menjual mie mangkok ini, karena penasaran di tempat lain ada yang jual mie ayam dengan menggunakan mangkuk pangsit, akan tetapi ternyata bentuk mangkuk pangsitnya biasa aja, tidak menarik sama sekali.

“Kemudian saya mencoba kreasikan sendiri, dengan membuat mangkok dari pangsit yang saya bentuk seperti bunga, “ Jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/11).

Dari segi tampilan, mie ayam bakso ini hampir sama dengan mie ayam bakso lainnya. Namun, mie  mangkuk ini di sajikan selain dengan topping ayam dadu yang empuk tanpa tulang, irisan bawang goreng, dengan paduan sayur sawi, juga di tambah dengan topping menu pangsit rebus dan bakso yang sajikan di mangkuk yang terpisah, soal harga hanya di jual Rp 13 Ribu saja.

 “ Ciri khas dari mie ayam di sini, mie nya punya tekstur yang lebih lembut, dengan paduan sawi, dan daging ayam dadu yang empuk tanpa tulang, di tambah lagi dari segi kuah berbeda, kuahnya hangat sedikit kental rasanya gurih bercampur manis, saya pakai kuah dengan resep khusus khas mie Soker, “ ungkapnya.

Sukirno menuturkan, untuk semua mie, pangsit dan bakso ia bikin sendiri secara homemade  yang mana ia mulai fokus buka usaha mie sejak tahun 2003 lalu. Dari modal tabungan sebagai kuli bangunan, ia membeli mesin mie dan memutuskan untuk berjualan mie hasil sendiri. Ia memberi merek “Mie Soker” yang berasal dari plesetan nama panggilannya.

Awal produksi, Sukirno langsung menghabiskan 2 sak terigu Cakra Kembar atau 50 kilogram per hari. Sukirno mengaku memilih tepung terigu Cakra Kembar karena mie yang dihasilkan teksturnya lebih kenyal dan tidak cepat putus.

Selain mie mangkuk, ia juga menjual menu yang lain nya di antara nya mie ayam plus pangsit, pangsit kuah, mie ayam pangsit plus bakso, bakso daging sapi bali, bakso telok angso, bakso besar super milenium, bakso granat super pedas, nasi goreng ojo kesusu, mie goreng ojo dumeh, mie kangkung ayam, mie kangkung seafood, dimsum ayam, dimsum udang dan dimsum kepiting, yang mana ia jual mulai dari harga Rp 10 Ribu sampai 20 Ribu saja.

“Sejak tahun 2015 outlet Mie Soker tidak hanya menjual mie ayam, tapi juga menyediakan mie ayam bakso, mie ayam kangkung, mie goreng dan nasi goreng. Bahkan sejak tahun 2018 saya juga menjual dim sum yang mana hasilnya cukup menjanjikan, “  katanya.

Sukirno menambahkan, dalam Festival Mie Bogasari tahun 2007 lalu, Mie Soker meraih 2 penghargaan yakni sebagai Mie Favorit dan Pelayanan Terbaik. Sejak saat itu, banyak penjaja yang mengambil mie kepadanya. Ditambah saat itu harga bakso sedang meninggi, jadi banyak pedagang bakso yang beralih ke mie.

“Semenjak itulah produksi mie kami terus menaik secara perlahan. Dan saat ini, kalau di hari Minggu atau hari libur bisa menghabiskan sampai 15 sak atau 375 kg terigu Cakra Kembar dalam sehari atau sekitar 11 ton per bulannya. Jumlah itu sudah luar biasa kalau menurut saya bagi kelas-kelas kami ini,” ungkapnya.

Dengan mendapatkan penghargaan dari Bogasari akan semakin mendongkrak penjualannya. Pembeli semakin yakin bahwa produk yang kami jual itu terjamin kualitasnya. Dengan adanya penghargaan tersebut juga sebagai UKM merasa dihargai oleh Bogasari, Bagi yang penasaran dengan Mie Soker buruan datang ke outletnya ya, di jamin tidak membuat kantong bolong. (dkd)
×
Berita Terbaru Update