Notification

×

Tag Terpopuler

Puluhan Liter Tuak Diamankan

Monday, January 20, 2020 | Monday, January 20, 2020 WIB Last Updated 2020-01-20T03:06:14Z
Dua pelaku penjual tuak dan barang bukti yang diamankan jajaran Polsek Gandus

PALEMBANG, SP Instruksi tiada hari tanpa razia Kapolda Sumsel direspon oleh jajaran Polsek Gandus. Di wilayah hukumnya, Polsek Gandus menggeruduk ke sejumlah tempat yang disinyalir tempat dagangan minuman keras (miras), Sabtu (17/1) malam.

Mendapat informasi masyarakat terkait penjualan miras berbagai jenis di dua titik Tangga Buntung, anggota Polsek Gandus yang dipimpin  AKP Willian Harbensyah mengamankan miras jenis tuak.

Sebanyak 5 jerigen tuak diamankan dari tempatb Ruslan Daeng Masiga (38) warga Jala Kadir TKR lorong Palembang 36 Ilir Kecamatan Gandus. serta Ahmad Taufik (26) warga di jalan sama tepatnya di lorongPenghulu RT.38 RW. 07 Kec. Gandus.

"Kami amankan banyak sekali tuak. Dari pengakuan kedua pelaku tersebut, tuak mereka  dapatkan dari kawasan Gasing dan Sungsan Banyuasin,” jelas Kapolsek Gandus AKP Willian saat rilis usai razia.

Dia menambahkan juga modus yang dilakukan para pelaku dengan membeli perdirigen dari bandar tuak tersebut seharga Rp 100.000 dan dijual kembali dengan harga Rp 140.000 per jerigennya.

"Ada juga yang sudah dikemas dalam bentuk botol  kemasan ukuran 1.5 liter yang mereka jual per botolnya dengan harga Rp 10.000,” sambungnya.

Ditegaskannya, Polsek Gandus akan terus melakukan penertiban terhadap penjual miras jenis apapun yang ada di wilayah hukumnya. Karena, miras ini merupakan salah satu penyebab utama terjadinya gangguan kamtibmas. (fly)

×
Berita Terbaru Update