-->

Notification

×

Tertangkap Jambret, Dua Remaja Nyaris Dimassa

Monday, January 20, 2020 | 10:04 WIB Last Updated 2020-01-20T03:04:48Z

Kedua pelaku jambret diamankan jajaran Mapolres OKUT (foto/ist)
BELITANG, SP -  FH (25) dan FA (18),  remaja asal Desa Negeri Pakuan Kecamatan BP Peliung Kabupaten OKU Timur ditangkap di Polres OKU Timur. Keduanya merupakan pelaku penjambretan telepon genggam.

Dua remaja ini nekat merampas telepon genggam milik korban Mestiani (17) warga Kampung Bamdar Sari Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Lampung, Jumat (17/) lalu saat melintas dari arah Baturaja menuju Lampung.

Saat berada di TKP Mestiani (17) memegang HP di tangan kanannya, di saat bersamaan kendaraan yang dinaiki kedua pelaku memepet kendaraan korban dan secepat kilat menyambar telepon genggam yang dipegang korban.

Korban sontak menjerit jambret hingga dua pelaku ini panik hingga mamacukan laju motornya dengan kecepatan tinggi. Teriakan korban juga sempat memancing warga sekitar dan pengguna jalan lainnya ikut mengejar kedua pelaku.

Naasnya, ketika berusaha kabur, motor mereka tersenggol kendaraan lain hingga motor goyang dan jatuh terjungkal. Dengan mudahnya, kedua pelaku langsung diamankan petugas TNI Lanud yang ikut mengejarnya untuk menghindari amukan massa.

“Kedua pelaku berhasil dihentikan tepat di Jalan Raya Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Setelah digeledah barang bukti berupa handphone  merk Vivo Y93 milik korban didapat dari tangan pelaku,”  ungkap Iptu Yuli.

Selanjutnya, kedua pelaku beserta barang bukti digiring ke Mapolres Kabupaten OKU Timur untuk diproses sesuai hukum yang berlaku dan keduanya dijerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dan kekerasan.  (fan)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update