-->

Notification

×

Yeka Madira Tour and Travel Tutup sementara

Monday, March 30, 2020 | 10:03 WIB Last Updated 2020-03-30T03:03:14Z

- Omzet Turun Hingga 85 Persen

PALEMBANG, SP – Merebaknya wabah virus corona yang melanda Tanah Air, termasuk Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), membuat pelaku usaha industri travel atau biro perjalanan diambang krisis, salah satunya yang dialamai Yeka Madira Tour and Travel yang berada di Kompleks PTC Mal, Jalan R Sukamto, Palembang.

Manager Yeka Madira Tour and Travel Irawan Imron mengatakan, mulai hari ini Senin (30/3) hingga Senin (6/4) mendatang, pihaknya memutuskan untuk menutup sementara, kantor Yeka Madira Tour and Travel.

“Penutupan sementara ini merupakan dampak dari wabah virus corona, meskipun kantor tutup, namun staf kami tetap bekerja dari rumah (work from home), untuk melayani pemesanan tiket pesawat via online (whatsapp maupun sambungan telepon),” kata Irawan Imron, Minggu (29/3).

Irawan mengakui, sebelum penutupan sementara ini dilakukan, hampir tidak ada lagi pemasukan dari pemesanan perjalanan maupun ibadah umrah. “Omzet turun, penjualanan tiket turun drastis sampai 85 persen, begitu juga paket tour dan paket umrah tidak ada pemasukan sama sekali,” ucapnya.

Masih menurut Irawan, untuk paket tour dan umrah saat ini masih mengalami pending, bahkan ada group biro perjalanan domestik yang melakukan cancel (pembatalan) jadwal, dan sebagian lagi disebutkannya, ada yang melakukan reschedule.

“Paket umrah untuk Maret ini masih pending belum ada kepastian. Ada satu grup yang jamaahnya 40 orang, semestinya berangkat 13 Maret lalu hingga saat ini masih pending,” paparnya pula.  

Begitupun untuk tour domestik, menurut Irawan, ada empat grup yang semestinya berangkan pada periode Maret dan April ini, dua grup diantaranta terpaksa dibatalkan, dan dua grup sisanya lagi mengalami reschedule. “Yaitu tur ke bandung satu grup dan tur Tegal Mas, Lampung tiga grup,” pungkasnya. (dkd)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update