Notification

×

Tag Terpopuler

Eks Villa MTQ Dijadikan ODP Center

Tuesday, April 28, 2020 | Tuesday, April 28, 2020 WIB Last Updated 2020-04-28T09:00:16Z
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni Didamping Sekda dan Kepala Dinas Kesehatan  Meninjau ODP Center di Eks Villa MTQ

PAGARALAM, SP - Guna mengantisipasi kemungkinan yang terjadi ditengah wabah Covid- 19, Pemerintah Kota Pagaralam menyulap eks Villa MTQ  menjadi ODP Center sebagai  pusat layanan bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 untuk menjalani isolasi selama 14 hari. 

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan ODP Center diperuntukan bagi warga yang baru pulang dari zona merah seperti Palembang, Prabumulih, Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

"ODP Center ini didirikan sebagai kesiapan jika  ada yang diisolasi. Kan bersiap tidak ada salahnya. Tapi saya berharap ODP Center ini tidak digunakan, ini artinya Pagaralam bebas dari ODP, PDP dan OTG,” ujarnya saat temui disela-sela kegiatan meninjau ODP Center, Selasa (28/4). Turut mendampingi Sekda Pagaralam Samsul Bahri, dan Kepala Dinas Kesehatan, Desi Elviani. 

Sementara juru bicara Gugus Tugas Covid-19 kota Pagaralam, Samsul Bahri mengatakan dijadikannnya eks Villa MTQ sebagai ODP Center merupakan kesepakatan dengan DPRD setempat. "ODP Center kita jadikan untuk tempat isolasi bagi warga Pagaralam yang melintas dari zona merah atau pemudik dari luar Sumsel. Segala sesuatunya kami siapkan bagi ODP selama menjalani isolasi selama 14 hari,” kata Samsul.

Samsul berharap dengan hadirnya ODP Center ini, penyebaran Covid- 19 di Bumi Besemah dapat diminimalisir, mengingat saat ini Pagaralam tidak lagi zona hijau.

Setidaknya kata Samsul ada 30 kamar atau bilik yang tersedia di ODP Center lengkap dengan tenaga medis. (Repi)
×
Berita Terbaru Update