Jaring Aspirasi Masyarakat Sambil Bagikan Sembako

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, SH Menggunakan Masa Reses Nya Untuk Menjaring Aspirasi Masyarakat Sambil Membagikan Sembako

PALEMBANG, SP– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Zainal Abidin, SH menelusuri sungai Kramasan hingga pedalaman anak sungainya, Selasa (12/5/2020) untuk membagikan paket sembako.

Warga yang bermukim di Sungai Waru, Sungai Bunut dan Sungai Perdada Bungkuk, Kelurahan Jaya Kecamatan Kertapati, politisi Partai Demokrat ini mengarungi sungai menaiki ketek (alat transportasi sungai) untuk langsung menemui warga dalam masa resesnya untuk menjaring aspirasi warga serta memastikan yang belum tersentuh bantuan pemerintah di tengah wabah Covid 19 saat ini.

“Memang ada sebagian banyak warga disini yang belum mendapat bantuan,” kata Zainal.
Ada 2 ribu paket, katanya akan dibagikan naantinya, untuk di dua wilayah kelurahan, yakni Kelurahan Keramasan dan Karya Jaya.
“Bantuan ini pribadi dan perusahan yang turut peduli ditengah wabah saat ini.dari tiga warga di tiga sungai sudah dibagikan 500 paket sembako,” ungkapnya.

Diakuinya, Rukun Tetangga (RT) kerap menjadi pelampiasan warga jika langsung bersentuhan dengan pembagian paket sembako ditengah wabah saat ini.

“Inilah yang menjadi polemik saat ini, RT yang hanya membagikan bukan mendata menjadi tumpuan warganya,” jelasnya.

Untuk itu, katanya Dinas Sosial (Dinsos) yang melakukan pendataan warga yang harus mendapatkan bantuan, wajib melakukan update data warga terbaru.

“Suara warga yang tidak mendapat bagian ini sangat jelas sampai ke kami, untuk itu Dinsos wajib melakukan data baru,” tegasnya.(hmy)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.