Notification

×

Tag Terpopuler

Wabup Mura Jawab Pemandangan Umum Fraksi

Tuesday, May 12, 2020 | Tuesday, May 12, 2020 WIB Last Updated 2020-05-12T09:47:10Z
Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian Saat Menjawab Pemandangan Umum Fraksi-fraksi di DPRD Mura Pada Rapat Paripurna, Kemarin
MUSIRAWAS, SP - Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian menghadiri  rapat paripurna DPRD Mura dalam rangka menyampaikan jawaban eksekutif terkiat pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Musi Rawas atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 melalui Video Conference. Selasa (12/05/2020) di Replika Rumah Adat Setda Pemkab Mura.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Mura Azandri, dan diikuti 21 anggota dewan serta unsur Forkopimda Kabupaten Musi Rawas.

Dalam sambutan Bupati Musi Rawas yang dibacakan Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar -besarnya  kepada setiap fraksi yang telah menyampaikan pemandangan umum melalui juru bicara masing-masing.

Wabup mengatakan Pemkab Mura telah mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut -turut  oleh BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas T.A 2019,  dan diharapkan WTP tersebut  dapat dipertahankan kembali di tahun 2020.

Di tengah  Pandemi saat ini dan dalam penanganan Covid-19, Pemerintah akan terus melakukan upaya-upaya dalam pencegahan Covid-19, serta melakukan upaya meringankan beban masyarakat, menanggulangi berbagai kesulitan masyarakat secara kasuistis dalam pembagian sembako dan juga dalam melakukan recofusing anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas.

“Kepada saudara Ketua, Wakil Ketua, Anggota DPRD, serta peserta rapat Paripurna yang saya muliakan. Secara garis besar  semua aspirasi dari anggota dewan yang terhormat,  pemerintah menyepakati berbagai rekomendasi dan masukan-masukan yang diberikan oleh anggota dewan yang terhormat terhadap Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019, ini merupakan wujud sinergi Legislatif dan Eksekutif dalam menjalankan pemerintahan yang ada di Kabupaten Musi Rawas,” ujar Suwarti.

Diharapkan dengan selesainya rapat paripurna ini segera dilakukan tingkatan selanjutnya untuk di lakukan pembahasan Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Musi Rawas tahun anggaran 2019, sehingga dapat memenuhi nilai standar yang tinggi untuk kabupaten Musi Rawas. (epran)

×
Berita Terbaru Update