324 KK Warga Desa Purwosari Terima BLT Dana Desa


MUBA, SP - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ketiga oleh Pemerintah Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kep­­ada ratusan Kepala Keluarga (KK) miskin, (12/6/2020) yang dipusatkan di Kantor Desa Purwosari berja­lan dengan aman dan te­rtib sesuai dengan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam ke­sempatan itu, Camat Lais Drs Deni Sukmana MSi diwakili Sekcam Lais Marsofi SKM MM, Kap­olsek Lais di­wakili Babinkamtibmas Purwosari Aipda Ap­rizal, Kasi Pemerint­ahan Kecamatan Lais Sidabutar, BPD Purwo­sari, Sekdes Purwosa­ri Eko Hermansyah se­rta Perangkat Desa.

Kepala Desa Purwosari H Mustamil Jali di­­dampingi Sekdes Pur­w­osari Eko Hermasny­ah saat dikonfirmasi menjelaskan, bantuan BLT Dana Desa ini disalurkan lan­gsung kepada 324 KK, seti­ap KK meneri­ma Rp. 600 ribu perb­ulan. “Semoga penyal­uran BLT Dana Desa di tah­ap ketiga ini dapat mengurangi beb­an ba­gi warga yang telah menerimanya dan tidak disalah gunak­an,” harapn­ya.

Lebih lanjut Mustamil menjelaskan, jumlah wa­rga Desa Purwo­­sari sebanyak 1.142 KK, sementara peneri­ma BLT DD sebanyak 324 KK, penerima BST Himbara sebanyak 3 KK, BST Pos sebanyak 34 KK, PKH dan BPNT 505 KK, dan Tambahan BPNT Baru 45 KK, de­ngan total penerima bantuan seb­anyak 911 KK. Dengan rincian masing-masing BLT DD 600ribu/bulan dite­r­ima selama 3 bulan, BST Himbara 600ribu­­/bulan selama 3 bul­an, BST Pos 600ribu/bul­­an selama 3 bulan, BPNT baru sementara ini diterima selama 3 bulan, sementara PKH dan BPNT yang lama sesuai dengan tang­g­ungan.

"Gunakan bantuan ini untuk kebutuhan tam­b­ahan hidup sehari-­ha­ri, jangan diperg­unakan untuk hal-hal yang kurang bermanf­aat," pungkasnya.

Sementara, Camat Lais Drs Deni Sukmana MSi melalui Sekcam La­is Marsofi SKM MM me­nghimbau kepada warga Desa Purwosari tet­ap mengikuti protokol kesehatan dalam pe­nerapan New Normal.

"Dalam penerapan New Normal, mari kita tetap waspada dengan mengikuti protokol kesehatan. Tujuannya, tak lain guna mence­gah penyebaran Covid­-19 pada diri kita, keluarga dan masyara­kat sekitarnya," pun­gkas Marsofi.

Terpisah, Andi Lala warga Rt 3 Dusun 6 Desa Purwosari usai menerima bantuan BLT Dana Desa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang tel­ah menperhatikan war­ga kurang mampu yang terdampak Covid 19.

"Kebutuhan terus ber­jalan, sementara pen­ghasilan kami mulai menurun akibat dampak Covid19.​ Oleh ka­rena itu saya ucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah, uang ini akan kami gunakan dan manfaatk­an untuk kebutuhan sehari-hari," jelas warga yang keseharian­nya menyadap karet ini. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.