Disiplinkan Masyarakat Akan Prokes, Anggota DPRD Banyuasin Emi Sumirta Bagikan Masker Gratis


BANYUASIN, SP - Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin F-PKB sekaligus Ketua Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (PSNU) Sumatra Selatan EMI Sumitra,SE., M.Si turun langsung ke masyarakat membagikan masker didaerah jalur 10 Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin.


Sahabat Emi Sumitra mengatakan hal ini harus selalu di upayakan setidaknya menanggulangi dalam pencegahan Virus  Corona (COVID-19)."Walaupun didalam kondisi bisa kita sebut New Normal tetapi kita jangan lengah dengan kondisi saat ini."ujar dia.


Sementara Emi Sumitra selaku Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin sekaligus Ketua PSNU Sumatera Selatan  mengatakan hal ini dilakukannya untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menggunakan masker apabila beraktivitas diluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Coviid - 19.


Salah satu hal yang harus dibiasakan oleh masyarakat pada Adaptasi Kegiatan Baru lanjut Emi Sumitra, adalah penggunaan masker saat beraktifitas. Mengatur tentang kedisiplinan melakukan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, dimana hal ini bertujuan dalam peningkatan disiplin dan peningkatan dan penegakan hukum protokol kesehatan demi pencegahan dan pengendalian Virus Corona.


"Sarana prasarana pelayanan kepada masyarakat juga harus diperhatikan dan bebas dari Virus Covid-19, oleh sebab itu pendisiplinan protokol kesehatan ini sangat penting, guna menekan angka penularan Covid-19 agar masyarakat yang beraktivitas diluar rumah merasa aman," kata Emi Sumirta saat di konfirmasi media ini, Sabtu (23/08).


Menurut Emi Sumirta pembagian masker gratis ini ntuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga dalam rangka meningkatkan kedisiplinan warga terkait penerapan Protokol kesehatan. Hal ini kata Emi Sumirta, mengingat masih banyak warga yang belum sadar tentang protokol kesehatan, sehingga  dirinya melakukan upaya untuk mencegah penyebaran kembali Covid-19.



“Agar warga tetap patuh terhadap anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait penanganan pencegahan Covid-19 dan juga supaya tetap menjalankan protokol kesehatan maka dengan ini kami memberikan masker kepada warga," ujar Bripka Yusliadi.


"Disamping itu dengan pemberian masker ini, diharapkan warga tetap menjalankan standar protokol kesehatan selama beraktifitas di luar rumah guna mencegah penularan wabah Virus Covid-19," tandas dia. (Adm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.