Nahkodai KNPI, Farhan Siap Satukan Pemuda Suak Tapeh

BANYUASIN,SP - Pelaksanaan Muscam yang digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Banyuasin telah digelar di Kecamatan Suak Tapeh, setelah sebelumnya beberapa kecamatan telah melaksanakan Muscam. Dalam pelaksanaan Muscam di Suak Tapeh, Ketua PK KNPI terpilih yakni Armand Farhan SH.

Keinginannya untuk menahkodai Kepengurusan PK KNPI Kecamatan Suak Tapeh Periode 2020-2023 berlangsung lancar dan terpilih secara aklamasi. Hal tersebut berdasarkan dukungan dari 60 OKP dan pemuda setempat.

Pemuda yang aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Palembang tersebut, menyatakan siap membangun Kecamatan Suak Tapeh melalui sinergitas pemuda dan pemerintah.

"Ini tangung jawab baru bagi saya untuk mendukung pembangunan di Kecamatan Suak Tapeh, pemuda kita harapkan ikut terlibat dalam membangun daerah, agar sejalan dengan program Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera turut tercapai," ungkap Armand Farhan, Ketua PK KNPI terpilih.

Keinginannya untuk membangun pemuda agar turut mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat ini melalui wadah PK KNPI Suak Tapeh. "Insya Allah, sebagai kader saya siap, tentu dengan dukungan dan suport dari pemuda dan kawan-kawan pengurus PK membangun pemuda,” tutur Farhan, sapaan akrabnya

Menurutnya, wadah organisasi sebesar KNPI sudah saatnya ikut terjun membantu dan menyumbangkan pemikiran-pemikiran yang membangun ke setiap pelosok desa. “Ini rumah besar pemuda, tugas kita adalah membangun pemuda agar lebih kreatif, inovatif dan memiliki jiwa sosial yang tinggi," beber dia.

Pemuda tamatan Fakultas Hukum ini ingin agar pemuda yang ada di Kecamatan Suak Tapeh bersatu dan tidak terpecah belah. "Begitu saya terpilih sebagai Ketua PK KNPI, semua pemuda kita rangkul untuk bersama-sama berjuang membangun kecamatan agar lebih baik lagi," jelas dia.

Diketahui, Farhan merupakan salah satu tokoh pemuda di Kabupaten Banyuasin yang selama ini aktif dalam organisasi mahasiswa, kepemudaan dan sosial lainya.

Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag.,M.Si mengucapkan selamat dan apresiasi kepada ketua PK KNPI Suak Tapeh yang telah terpilih semoga pemuda di Suak Tapeh ini menjadi garda terdepan dalam mendukung pembangunan sesuai dengan program Bupati Banyuasin Bangkit.

Juga terima kasih kepada panitia yang telah sangat Mateng menpersiapkan atau menyelenggarakan Muscam KNPI diKecamatan Suaktapeh. Sejauh ini koordinasi PK-KNPI sangat baik dan mudah-mudahan kedepan lebih baik dengan terpilihnya ketua PK KNPI yang baru. 

"Kami sangat berharap kepada anak muda yang tergabung dalam KNPI, siap membantu dan menjaga potensi yang ada di 11 desa dalam wilayah Kecamatan Suaktapeh dan mampu mengembangkan dan mengawal potensi yang ada di setiap desa tersebut." Ujar dia.

"Dalam waktu dekat normalisasi sungai yang ada dalam wilayah kecamatan suaktapeh dan yang tentunya itu akan menjadikan prioritas kita untuk menjadi tempat agrowisata, harapan kami nantinya desa Tanjung laut dengan untuk dibuat tempat wisata." Imbuh dia.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Banyuasin, Ismail Fahmi STHI mengucapkan selamat atas terpilihnya secara aklamasi Ketua PK KNPI Suak Tapeh. "Selamat atas terpilihnya tokoh pemuda Banyuasin, Armand Farhan, saya yakin PK KNPI akan maju kedepannya dibawah kepemimpinan Farhan," ungkap dia.

Ismail berharap PK KNPI dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kecamatan Suak Tapeh. "PK KNPI kedepan harus menjadi motor pengerak pembangunan di pelosok desa, saya yakin dan percaya KNPI mampu mendukung mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera," pungkas dia. (Adm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.