Cegah Stunting, Pemkot Serahkan Bantuan Benih dan Pakan ke Pokdakan

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH secara simbolis berikan bantuan, di desa  Pematang Bango Kelurahan Curup Jare  Kecamatan Pagaralam Utara, Kamis (24/09/2020). Foto:Repi


Pagaralam, SP - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH secara simbolis menyerahkan bantuan benih ikan dan pakan untuk pengembangan budidaya ikan, di desa  Pematang Bango Kelurahan Curup Jare  Kecamatan Pagaralam Utara, Kamis (24/09/2020).

Maskoni mengatakan, terimakasih kepada semua kelompok yang sudah bisa hadir dalam acara ini. "terimakasih atas perhatian Pemkot yang telah memberikan bantuan, hal ini dimaksudkan tidak lain untuk meningkatkan gizi serta kesediaan ikan bagi masyarakat."ucapnya.

Maskoni menjelaskan ikan sangat baik untuk mengurangi stunting makanya diperiotaskan ikan. 

"kebutuhan ikan masyarakat Pagaralam masih mengandalkan pasokan luar daerah, makanya kita kembangkan agar tidak terlalu bergantung dengan daerah lain.'tandasnya.

Sementara itu, Plt.Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan. Zaitun mengatakan, ada Satu ton bibit ikan dan pakan diserahkan kepada 3 kelompok Pembudidaya. 

Ini dilakukan untuk membantu masyarakat pembudidaya ikan, dalam meningkatkan produksi, pendapatan dan juga gizi. 

"Bantuan ini hendaknya memberikan manfaat kepada masyarakat." terangnya.

Acara penyerahan bantuan kepada Pokdakan Pagaralam ini ditandai dengan penaburan benih ikan Nila di kolam warga setempat dan dihadiri sejumlah kepala Dinas, tamu dan undangan penting lainnya. (Repi)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.