Kriminalitas di Rumah Sakit Meningkat

- Selama Pandemi Covid- 19

Pihak RSMH Palembang bekerjasama dengan Polda Sumatera Selatan (Sumsel).(Foto: Dor)

PALEMBANG, SP
– Pihak Rumah Sakit dr Moehamamd Hoesin (RSMH)  Palembang melakukan kerjasama dengan Polda Sumatera Selatan (Sumsel). 

Kerjasama trersebut dilakukan untuk meningkatkan keamanan di lingkungan rumah sakit rujukan di Sumsel tersebut. 

Direktur RSMH Palembang, dr Bambang Eko Sunaryanto SPKJ, Mars mengatakan, kerjasama RSMH dengan Polda Sumsel dalam bentuk keamanan di lingkungan RSMH Palembang. 

Untuk itu dilakukan MOU untuk melakukan penilaian sistem keamanan yang ada di lingkungan RSMH Palembang.

“Karena dari hasil penilaian selama terdapat banyak kelemahan-kelemahan yang harus segera dibenahi agar dapat lebih baik lagi,” katanya.

Dengan kerjasama ini, Sunaryanto berharap dapat memperbaiki sistem manajemen pengamanan di RSMH Palembang, sehingga dapat memenuhi standar akreditasi dan undang-undang kesehatan.

“Nantinya RSMH Palembang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pasien dan pengunjung yang selama ini belum dapat dilaksanakan secara optimal.

“Yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan citra masyarakat terhadap RSMH Palembang sebagai badan layanan publik yang berkualitas,” katanya.

Dikatakanya, selama ini ada beberapa kejadian yang terjadi di lingkungan RSMH Palembang diantaranya pencurian, pengerusakan seperti pagar dicopot lalu dirobohkan, kasus jenazah dibawa paksa oleh keluarga yang ini dapat menimbulkan permasalahan bagi RSMH Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan penandatangan MOU ini apalagi dimasa pandemi covid-19 saat ini mengalami banyak sekali kesulitan tentunya berusaha ikut membantu masyarakat dalam konteks untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif diwilayah Sumsel.

“Semoga ini dapat berjalan baik dan lancar demi kenyamanan dan keamanan kita bersama dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dilingkungan RSMH Palembang,” ucapnya. 

“Apabila nanti masih terdapat kendala dilapangan mohon segera untuk dikomunikasikan agar cepat dilakukan tindakan untuk segera dicari jalan keluar dalam penyelesaian masalah,” tambahnya. (Dor)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.