Pemkab Muratara Lepas Ribuan Bibit Ikan Di Wisata Danau Rayo

Pelepasan Ribuan Bibit Ikan Pada Objek Wisata Ranau Rayo, Rabu (23/09/2020) Foto:02ZM


MURATARA, SP- Guna Meningkatkan populasi biota ikan air tawar, pemerintah kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan pelepasan ribuan bibit ikan pada objek wisata Ranau Rayo, Rabu 23/09/2020 

Dijelaskan, Ir Suhardiman kepala dinas pertanian dan perikanan kabupaten Muratara ini program nasional dari kementerian perikanan dan kelautan telah yang telah  memberikan bantuan benih ikan untuk restoring  di perairan umum 

"Melalui Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam, provinsi Jambi yang  telah menyerahkan bantuan bibit kepada pemerintah kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Bibit Ikan kalemak / jalawat 60 ribu Bibit Ikan Nilam 100 ribu," Terang  Suhardiman.

acara tersebut dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muratara, tokoh masyarakat desa sekitar kawasan Danau Rayo Cikolah tokoh masyarakat desa Karang Anyar ,japarin kepala Suku Anak Dalam SAD desa sungai jernih Kecamatan Rupit.

Suhardiman berharap bibit-bibit ikan ini dapat berkembang biak dan menjadi keuntungan serta memberikannmanfaat bagi masyarakat Muratara.

"Program ini merupakan yang pertama di Kabupaten Muratara. Ke depan kita akan terus mengusulkan bibit-bibit ikan seperti itu, karena masih banyak tempat-tempat yang perlu ditingkatkan populasi ikannya, seperti di Danau Bukit Layang, Sungai Rawas dan tempat lainnya." Jelasnya.

Bupati Musi Rawas Utara H. Syarief Hidayat melalui Sekda Musi Rawas Utara Alwi Roham mengungkapkan, melalui program restoring perairan umum, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Muratara, dan kedepan dapat menambah nilai perekonomian bagi masyarakat.

Japarin Tokoh Masyarakat SAD, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muratara. 

“Melalui penebaran bibit ikan itu semoga ke depan dapat menjadi warisan anak cucu kita semua, dengan manfaat bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan makan yang bergizi dari perkembangan ikan yang ditebar tersebut,” harapnya.(02zm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.