PPKBD se - Kecamatan Suak Tapeh Terima Sarana Kerja

Pembagian sarana kerja PPKBD KIE KIT, kepada 10 orang kader pendamping, bertempat di Kantor PLKB Suak Tapeh (Foto:Adm)


BANYUASIN, SP -- Darminto, S.Sos, selaku Koordinator Lapangan (Korlap) PLKB Kecamatan Suak Tapeh, membagikan sarana kerja PPKBD KIE KIT, kepada 10 orang kader pendamping, bertempat di Kantor PLKB Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, Jum'at (18/09).

Pembagian sarana kerja PPKBD KIE KIT tersebut terdiri dari Baju Batik, Celana Panjang, Rompi, Sepatu,Topi, Payung, Buku Agenda, Tas Ransel, Kulkulator, Papan Nama PPKBD dan gambar Balik Penyuluhan.

"Sarana kerja PPKBD KIE KIT ini bersumber dari dana DAK Fisik Pusat tahun Anggaran 2020. Hari ini telah kita bagikan kepada 10 PPKBD KIE KIT," kata Korlap PLKB Suak Tapeh Darminto, kepada wartawan, usai membagikan sarana PPKBD KIE KIT tersebut.

Menurut Darminto, Sarana Kerja PPKBD KIT BKKbN 2020 dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja pembantu Petugas Keluarga Berencana  Desa (PPKBD) dalam melaksanakan kegiatan operasional Program Kependudukan dan KB ditingkat lini lapangan.

Dikatakan dia, DAK Fisik BKKBN 2020 merupakan kegiatan tahunan dari BKKBN, sebagai program pengadaan sarana yang berhubungan dengan kegiatan utama BKKBN sebagai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Program BKKBN seperti kita ketahui bersama adalah badan pemerintah yang bergerak di bidang Pembangunan Keluarga dab keluarga berencana (BANGGA KENCANA). Pemerintah melalui BKKBN setiap tahun mengadakan alat kesehatan dan produk lainnya yang berhubungan dengan kegiatan utama BKKBN seperti alat peraga untuk penyuluhan Keluarga Berencana yang sesuai dengan standar yang telah ditentukan oleh pemerintah dalam hal ini BKKBN.

"Sarana operasional pada Juknis DAK BKKBN ini ditujukan untuk kegiatan BKKBN dan memiliki spesifikasi tersendiri sesuai standar yang ditentukan oleh BKKBN. Dengan  alat bantu tersebut diharapkan program-program BKKBN dapat berjalan dengan baik dan memenuhi target sesuai  perencanaan yang telah dibuat," jelas dia.

Kata dia, barang-barang yang termasuk dalam Juknis DAK BKKBN tahun 2020 merupakan salah satu penunjang suksesnya program Keluarga Berencana.
"Secara keseluruhan barang-barang  yang termasuk dalam Juknis DAK BKKBNmerupakan alat pendukung kelancaran kegiatan BKKBN dalam mensukseskan program keluarga berencana," tegas dia.

Barang-barang tersebut terang dia, telah didistribusikan ke seluruh wilayah Kecamatan Suak Tapeh agar program keluarga berencana (KB) sukses . Sebagai bagian dari kegiatan tahunan BKKBN maka Juknis DAK BKKBN tersebut memiliki standar-standar tertentu yang telah dibuat oleh pihak pemerintah dalam hal ini BKKBN.

"Hal tersebut agar seluruh barang  DAK BKKBN yang didistribusikan memiliki standar kualitas yang sama. Dengan standarisasi ini diharapkan seluruh barang JUKNIS DAK BKKBN tersebut akan dapat memenuhi harapan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan," tandas dia. (Adm).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.