Bantuan Berdatangan, Korban Kebakaran Pasar Bawah Lahat Harapkan Bantuan Ini

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang Memantau Posko  Kebekaran di Kelurahan Pasar Bawah (Foto:KH.Helmi)

LAHAT, SP - Pasca musibah kebakaran  yang menimpa warga RT 3 dan RT 4 Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Kota Lahat pada Minggu (4/10) lalu, perhatian pemerintah dan bantuan terus mengalir kepada korban kebakaran baik mi instan, air mineral dan pakaian layak pakai dan bantuan lainnya. 

"Selain dari Pemerintah Kabupaten Lahat, bantuan juga diberikan kelompok masyarakat, Ormas dan perusahaan, bantuan terus berdatangan ke posko,” ujar Ketua Posko Bantuan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran Kelurahan Pasar Bawah, Dadang S, didampingi Ketua RT 4 Eli Zahara, Rabu (7/10). 

 

Menurutnya bantuan tersebut sangat membantu korban kebakaran, mereka juga mengharapkan ada bentuk bantuan dana yang diberikan kepada mereka. "Bantuan yang telah terkumpul telah beberapa kali tim salurkan kepada korban kebakaran, masyarkat yang terkena musibah juga mengharapkan ada bantuan peralatan masak yang dapat dimanfaatkan kedepannya,” katanya. 

Ditambahkan Kepala BPBD Kabupaten Lahat Drs. Ali Afandi, korban kebakaran juga mengharapkan bantuan perlatan bayi, dapur dan tempat tidur. "Itu juga sangat dibutuhkan, selain tiga kebutuhan tersebut, pakaian dalam juga menjadi kebutuhan penting bagi saudara kita sejauh ini terus mendapat perhatian dari Bupati Lahat Cik Ujang dan Wakil Bupati Lahat H. Heriyanto, SE, MM,” ungkapnya. 

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang pada hari ini memantau kondisi korban kebakaran.  

"Tentu trauma itu pasti ada, alhamdulillah  sekarang mulai tumbuh ingin bangkit kembali, kami juga memberikan motivasi kepada korban kebakaran,” pungkasnya. (KH.Helmi) 

 

 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.