Enam Tahun Pertahankan WTP, Pagaralam Diganjar Piagam dan Plakat Dari Kemenkeu

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Saat Menerima Penghargaan WTP. (Foto/Net)

PAGARALAM, SP
- Dianggap mampu mempertahankan opini tertinggi dari Badan Pemeriksa KeuanganTepublik Indonesia ( BPK RI ) yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima tahun berturut-turut,Kota Pagaralam mendapat plaķat khusus dari Kementerian Keuangan.

Penyerahan plakat khusus tersebut diberikan oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan (DPJb) Provinsi Sumsel Tauhid Kepada Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni di ruang rapat Besemah III Setdako Pagar Alam, Selain itu,Kota Pagar Alam juga menerima piagam WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019,Rabu (21/10/20).

Tauhid mengatakan, plakat khusus ini juga diberikan kepada Provinsi Sumatera Selatan dan beberapa kabupaten kota lainnya yang mendapatkan predikat Opini  WTP tahun 2019."

"Selain Pagaralam ada juga yang  mendapatkan plakat khusus.'jelasnya.

"Dan pada tahun 2019 kemarin,seluruh kabupaten kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan menerima penghargaan tersebut,ada yang baru pertama kali bahkan ada yang mampu mempertahankanya hingga sepuluh tahun seperti kota Palembang,"terang  Tauhid.

Sementara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019  merupakan bentuk kewajiban konstitusional serta tanggungjawab Pemerintah Daerah dalam mempertanggungjawabkan pengelolaan Keuangan Daerah, baik Provinsi, Kota maupun Kabupaten."LKPD merupakan ke wajiban Pemerintah."sebutnya.

Dikatakanya,Laporan Keuangan Pemerintah Kota Pagar Alam Tahun Anggaran 2019 juga disusun dengan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi-transaksi keuangan yang dilakukan Pemkot Pagar Alam selama Tahun Anggaran 2019.

"Dan bersyukur untuk kesekian kalinya Pagar Alam kembali berhasil meraih predikat WTP,semoga ini menjadi penyemangat pemerimtah dalam menjalankan roda pemerintahan,serta memperbaiki apa-apa yang menjadi catatan pada LKPD 2019 lalu," kita tidak boleh cepat merasa puas."pungkasnya. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.