Ikan Hias Tak Kunjung Dikirim, M. Noer Rugi Rp1,2 Juta

Imam M. Noer (28) warga Jl. Suak Permai Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang Saat Melapor ke Polrestabes Palembang, (foto/DE)

PALEMBANG, SP
- Niat ingin membeli ikan hias jenis toman Golden di Facebook, Imam M. Noer (28) warga Jalan Suak Permai Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, malah tertipu. Kamis (8/10) lalu sekitar pukul 16.00 WIB. 


Awalnya kata  M. Noer berawal dari melihat postingan terlapor di facebook yang menawarkan ikan hias  di rumahnya.  M. Noer mengaku tertarik lantaran terlapor saat itu menjanjikan kalau ikan segera dikirim kalau dirinya mentransfer uang dengan harga Rp 1,2 juta. 


Kemudian korban melanjutkan percakapan melalui whatsapp dengan pelaku. 


"Saya mentransfer uang ke nomor rekening pelaku atas nama Stephan Berkah Bank BNI dengan nomor rekening 0988956675," ujar M. Noer, Rabu (14/10) saat melapor ke Polrestabes Palembang. 


Lanjut korban menuturkan setelah ia mentransfer uang tersebut namun ikan yang dipesannya tidak kunjung datang hingga hari ini. 


"Saya mencoba menghubungi pelaku melalui whatsapp, namun pelaku selalu mengelak dengan berbagai alasan. Kemudian pelaku menantang saya untuk melaporkan kasus ini ke polisi," bebernya. 


Bukan hanya saya yang menjadi korban, namun ada beberapa orang diluar Palembang yang juga menjadi korban dan telah melaporkan pelaku, kalau tidak salah pelaku tinggal di kawasan Jawa. 


Akibat kejadian tersebut korban langsung mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang untuk membuat laporan tersebut dengan barang bukti kerugian sekitar Rp. 1,2 Juta. 


"Selain, itu korban pun berharap agat terlapor tertangkap dan tidak ada korban lagi seperti saya dan saya harap dia dapat bertanggung jawab atas apa yang di perbuatannya," jelasnya. M. Noer. 


Terpisah, Kasubag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene telah membenarkan adanya laporan Polisi terkait penipuan yang di alami korban. 


"Laporan sudah diterima, selanjutnya laporan ini akan ditindak lanjuti oleh Sat Reskrim Polrestabes Palembang," tutupnya. (DE) 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.