Kawanan Pembobol Rumah Ishak Mekki, Dibekuk

 

Kedua pelaku pembobol rumah Ishak mekki berhasil dibekuk polisi. (Foto : WHO/SP)

PALEMBANG, SP – Dua kawanan pembobol rumah mantan wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki di Jalan Dr Cipto No 35 Palembang, 24 September 2020 lalu, Sopian (44) dan Purwanto (51), akhirnya berhasil dibekuk.

Berbekal hasil penyelidikan polisi, pelaku mengarah ke Sopian. ‘’Maka polisi langsung menangkap pelaku di kediamannya di Jalan Talang Kerangga Lorong Bakti Kecamatan Ilir Barat II, tiga hari lalu,’’ ujar Kapolsek Ilir Barat II, AKP M Ihsan, Selasa (6/10/2020).

Saat penangkapan, pelaku sempat kabur, namun akhirnya berhasil ditangkap. Sejumlah barang juga diamankan seperti gerobak, seng dan alumunium yang belum sempat dijual.

Atas tindakan tersebut, korban mengalami kerugian senilai Rp300 juta. Barang hasil curian sebagian sudah mereka jual.

‘’Sopian eksekutor dan Purwanto penadahnya tinggal di Talang Kerangga,"jelasnya.

Atas tindakannya, pelaku terjerat Pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara. Sementara, DPO yang belum tertangkap atas nama Sobirin dalam pengejaran.

Sementara atas pengakuan pelaku, ia tak merencanakan pembobolan rumah tersebut dan berkelit hanya lewat dan tak sengaja.

"Kami hanya lewat saja, melihat pintu terbuka kami langsung masuk. Dan kami tak memakai barang untuk merusak atau mencungkil. Karena tinggal diambil saja," kata Sopian.

Saat melakukan aksi tersebut, tak ada masyarakat atau tetangga sekitar rumah korban. Dan pelaku mengatakan hanya berdua dengan kawannya, Sobirin yang saat ini masih DPO.  (WHO)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.