Kotak Amal Masjid Digondol Maling

Kotak amal masjid digondol maling pelaku berhasil membawa kabur isinya. (Foto WHO/SP)

PALEMBANG, SP - Aksi pencurian kotak amal Masjid terjadi di Jalan Irigrasi Kelurahan, Siring Agung Kecamatan, Ilir Barat I Palembang. Pada Selasa (6/10/20) dini hari.

Modus ingin ambil wudhu dan sholat salah satu kawanan pencuri kotak amal tersebut, sebelum masuk ke Masjid Mushowwir terlebih dahulu mematikan aliran listrik agar tak terekam kamera cctv. Setelah masuk pencuri berhasil membawa kotak amal ke luar masjid.

 

Pengurus masjid Ari Wibowo (23) mengungkap, kejadian diduga dini hari karena ketahuan kotak amal sudah tak ada ditempatnya lagi. Setelah di cek, kotak amal tersebut ada samping kamar masjid dengan kondisi satu kotak sudah terbuka sudah tidak ada lagi isinya.

 

"Yang diambil ada dua kotak amal satu sudah terbuka dan satu lagi pelaku tak berhasil membukanya, isinya diperkirakan hanya puluhan ribu. Pasalnya, setiap Jumat uang sudah kami ambil," ujarnya.

 

Lebih lanjut Ari mengatakan, saat pelaku melancarkan aksinya mereka terlebih dahulu mematikan aliran listrik. Sehingga cctv tidak berfungsi serta aksinya tidak terekam. Mereka juga sangat mengetahui kapan cctv mati dan kondisi masjid sepi.

Atas kejadian tersebut pengurus masjid melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Peristiwa pencurian kotak amal baru pertama kali terjadi dan diharapkan yang terakhir. (WHO)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.