85.252 Misbar Palembang Dapat Bantuan Sembako Tahap Empat

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang Heri Aprian (Foto:Ara/SP)

PALEMBANG, SP-Jika tidak ada halangan pada pekan ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan kembali menyalurkan bantuan Sembako kepada 85.252 masyarakat Miskin Baru (Misbar). Hanya saja berdasarkan pertimbangan Pemkot akan mengurangi paket beras sebanyak 5kg. 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang Heri Aprian mengatakan, penyaluran sembako tahap empat ini akan sesuaikan dengan data Misbar saat ini. Setelah dilakukan pendataan oleh lurah, kecamatan dan verifikasi oleh Dinsos, update data Misbar saat inisebanyak  85.252.

 "Seluruhnya Misbar akan dapat sembako, kreteria yang mendapatkannya sesuai dengan surat walikota nomor 103," katanya, Senin (16/11/2020).

 Berdasarkan hasil rapat koordinasi, pemkot menentukan pada tahap kali ini sembako yang akan diberikan berbeda dari tahap satu sampai tiga. Sebelumnya, Misbar mendapatkan 10 kg beras, 2 liter minyak, 2 kg gula dan 1 kilo tepung terigu. 

 

 

"Tahap kali ini beras 5 kg, gula 1 kg, minyak 1 liter dan tepung terigu 1 kg. Rencananya Kamis ini akan mulai pembagian di Kecamatan Kertapati," katanya.

Berdasarkan update data Misbar Palembang yang awalnya 94.599, menjadi 85.252. Menurunnya ini lantaran adanya perbaikan ekonomi terhadap sekitar 17 ribu orang yang sebelumnya terkategori sebagai Misbar.

 "Mekanisme pembagian nantinya rencananya sama dengan tahap sebelumnya, disalurkan oleh Babinsa dan RT setempat," katanya.

 "Sembako untuk masyarakat terdampak Covid ini diambil dari Dana Insentif Daerah (DID) dari pusat khusus untuk penanganan Covid dari sisi sosial ekonomi," katannya. (Ara)

 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.