Berkat Rekaman CCTV, Pencuri Sepeda Motor Ditangkap

Pelaku pencurian sepeda yakni bernama Dodi Dores alias Dodot (27) warga Jl. A. Wahab Kelurahan 15 ulu, Kecamatan Seberang Ulu Seberang Ulu I Palembang, Selasa (3/11/2020) (Foto:DE)


PALEMBANG, SP - Bermodalkan rekaman CCTV, Unit Pidana Umum (Pidum) bersama tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda Dodi Dores alias Dodot (27) warga Jalan  A. Wahab Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Seberang Ulu I Palembang. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kanit Pidum AKP Robert Sihombing mengatakan  pelaku ditangkap dirumahnya pada Senin (2/11/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut, Robert ditangkapnya pelaku berawal dari laporan pencurian sepeda milik M Junior (33) di kediaman korban di Jalan  Hamzah Kuncit Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Palembang, Sabtu (6/10/2020) sekitar pukul 03.20 WIB.

"Kemudian bermodalkan rekamanan CCTV di TKP, kita melihat pelaku masuk perkarangan rumah korban dengan cara menaiki pagar kemudian mengambil satu unit sepeda lipat merek United warna merah dan langsung melarikan diri," ujarnya, Selasa (3/11/2020).

Kemudian korban langsung membuat laporan polisi dan menyerahkan barang bukti rekaman berupa CCTV.

"Dengan modal rekamanan CCTV kita berhasil mengetahui identitas pelaku yang akhirnya berhasil kita ketahui keberadaannya dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya," katanya.

Tidak hanya menangkap pelaku anggota gabungan Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang juga berhasil mengamankan barang bukti satu helai kain sarung bermotif kotak-kotak.

"Atas ulahnya pelaku kita ancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama tujuh tahun penjara," jelas AKP Robert.

Lanjut AKP Robert menuturkan dari hasil keterangan pelaku dia tidak melakukan pencurian seorang diri melainkan bersama temannya.

"Untuk saat ini kita sedang memburu pelaku kedua yang berinisial Z yang ikut dalam aksi pencurian bersama pelaku Dodot ini," bebernya.

Terpisah, pelaku Dodot mengakui kalau melakukan aksi pencurian sepeda bersama temannya.

"Saya melakukan aksi itu bersama teman saya Z, saya sebagai eksekutor dan teman saya melihat kondisi sekitar," katanya.

Setelah berhasil mendapatkan sepeda ia dan Z langsung kabur.

"Kami langsung jual sepeda itu dan hasilnya kami bagi dua, kami melakukan aksi ini tidak hanya sekali tapi sudah tiga kali termasuk ini," ujarnya. (DE)  

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.