Notification

×

Tag Terpopuler

PDI Perjuangan Sumsel dan Jajaran Laksanakan ‘Politik Hijau’ di JSC

Monday, February 22, 2021 | Monday, February 22, 2021 WIB Last Updated 2021-02-22T08:31:47Z
Kegiatan penanaman di pusatkan di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) dipimpin Sekretaris DPD PDIP Sumsel, HM Ilyas Panji Alam,SE,MM dan disaksikan jajaran pengurus DPD dan DPC serta PAC PDIP se-Kota Palembang. 


PALEMBANG,SP- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kembali melanjutkan kegiatan penanaman pohon serentak. Setelah sebelumnya saat HUT-48 menanam 1.000 bibit buah dan tanaman pelindung, kali ini gerakan tanam serentak 48 ribu bibit pohon dan tanaman kembali dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Minggu  (21/2). 

Di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kegiatan penanaman dipusatkan di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) dipimpin Sekretaris DPD PDIP Sumsel, HM Ilyas Panji Alam,SE,MM dan disaksikan jajaran pengurus DPD dan DPC serta PAC PDIP se-Kota Palembang. 

"Kegiatan penanaman pohon pelindung dan bibit buah-buahan ini sesuai instruksi dari Ibu Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri. Yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sebagai bagian dari politik hijau dengan mencintai kelestarian lingkungan supaya hijau dan asri," kata Ilyas yang mewakili Ketua DPD PDIP Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas,SE,MM yang juga melaksanakan kegiatan penanaman bersama dengan jajaran pengurus DPP PDIP di Bantaran DAS Ciliwung Jakarta Utara. 

Nantinya, ke-48 ribu bibit pohon dan buah ini akan disebar di seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Palembang serta di sepanjang bantaran Sungai Musi. Ini salah satunya untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan.
 
"Pada tataran kebijakan kami juga berharap agar ini ditindaklanjuti oleh jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Yang harus terus menggalakkan program penghijauan ini," kata Ilyas  yang baru saja menanggalkan jabatannya sebagai Bupati Ogan Ilir (OI) setelah kalah di Pilkada OI beberapa waktu yang lalu ini. 

Ketua Pelaksana Kegiatan Tanam Bersama,Basroni,SE menyampaikan pengadaan bibit pohon pelindung dan buah-buahan ini berasal dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Dinas Kehutanan (Dishut) Sumsel. 

"Khusus di Kompleks JSC ini kami laksanakan penamanan secara simbolis dengan melibatkan seluru jajaran kepengurusan DPD PDIP Sumsel dan DPC PDIP Kota Palembang," kata Basroni. (ody)

×
Berita Terbaru Update