Ratu Dewa Minta Warga Lapor Lokasi Banjir

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa saat memantau kondisi genangan air di simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel, Jumat (12/2/2021) lalu. (Foto:Ara)


Palembang, SP - Curah hujan yang disertai angin kencang beberapa hari terakhir, menimbulkan titik genangan banjir di sejumlah ruas jalan protokol. Pemerintah Kota Palembang pun meminta warga untuk waspada dan melaporkan jika ada titik banjir.

Berdasarkan pantauan, benerapa titik banjir yang masih ditemui saat hujan deras diantaranya Simpang Polda, Jalan Radial (Simpang Lima DPRD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, hingga saat ini masih melakukan pemantauan bersama dengan Dinas PUPR Kota Palembang ke lokasi-lokasi rawan genangan air atau banjir. "Kita masih terus pantau lokasi rawan banjir, diantaranya seperti Simpang Lima DPRD," katanya, Sabtu (13/2/2021).

Ia pun meminta peran serta masyarakat untuk proaktif melaporkan lokasi titik genangan banjir agar Tim Gerak Cepat Siaga Banjir dapat mendatangi lokasi yang bersangkutan. 

"Kalau ada genangan silakan infokan agar tim bisa luncur dan mengecek got atau drainasenya," katanya.

Selain itu, dirinya juga menginstruksikan agar camat dan lurah untuk selalu monitor warga mereka mengingat kondisi curah hujan beberapa hari terakhir terbilang cukup deras. 

"Camat, lurah harus pantau selalu. Kalau ada warga yang rumahnya terdapat genangan air segera ditindak lanjuti," katanya. 

Sebagai upaya Pemerintah Kota Palembang untuk mengatasi persoalan banjir Perkotaan, mereka telah menyiagakan sedikitnya ada tujuh pompa portable dengan satu pompa induk yang selalu standby difungsikan. 

"Alhamdulillah semua pompa berfungsi dengan baik sehingga genangan air, seperti di Simpang DPRD Sumsel bisa teratasi dengan baik. Tim siaga juga standby 24 jam, sehingga jika ada laporan warga bisa segera ditindak lanjuti," katanya. (Ara).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.