Notification

×

Tag Terpopuler

11 Ruas Jalan Palembang Diperbaiki

Tuesday, May 04, 2021 | Tuesday, May 04, 2021 WIB Last Updated 2021-05-04T08:24:46Z
PALEMBANG, SP - Jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat Palembang segera diperbaiki sebelum lebaran Idul Fitri ini sepanjang 15 Kilometer (Km). Perbaikan tersebut berdasarkan usulan Pemerintah Kota Palembang kepada BBPJN V. 

Jalan yang akan diperbaiki tersebut terdapat di 11 ruas jalan. Jalan Demang Lebar Daun,Parameswara, Jenderal Sudirman, Kolonel H.Burlian, Abdul Rozak, R.e Martadinata, Yos Sudarso, Ahmad Yani, Wahid Hasyim, Ki Merogan dan Gubernur H Bastari.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, perbaikan jalan tersebut karena masuk dalam Kota Palembang. Perbaikan jalan ini dengan sistem tambal sulam. 

"Sepanjang 15 Km terdiri dari 11 ruas jalan yang masuk dalam Kota Palembang walaupun termasuk jalan nasional. Anggaran berbaikan ini dari APBN," katanya usai meninjau Jalan Kapten Abdullah terminal Pasar Plaju Palembang, Selasa (4/5/2021).

Perbaikan khusus di ruas jalan Seberang Ulu memang mulai diperbaiki sebelum lebaran ini. Sedangkan ruas jalan kewenangan kota akan mulai diperbaiki Juli nanti. Seperti Jalan Ogan, Lunjuk Jaya, Talang Kepu, Sosial km 5, dan Sentosa.

"Kontrak perbaikan jalan ini sampai 9 Desember 2021 tapi kita usahakan cepat sampai Agustus ini selesai," katanya. 

Ia mengatakan, dalam perbaikan dan pemeliharaan ini bersifat tambal sulam dengan menutup jalan yang berlubang. "Untuk perbaikan dan pemeliharaan ini setiap hari kita menyediakan 5 sampai 6 ton material aspal," katanya. (Ara).
×
Berita Terbaru Update