Teror Bom di PLN UIKSBS

* Simulasi Pengamanan Objek Vital Nasional



PALEMBANG, SP - PT.PLN Persero Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan (UIKSBS) adakan simulasi tanggap darurat huru hara, hingga teror bom dan kebakaran.

Simulisai ini digelar di Gedung Kantor Unit Induk Palembang, pada Kamis (27/5/2021).

Aksi yang digelar merupakan bagian dari sistem pengamanan objek vital Nasional (PAMOBVITNAS) kegitan ini kerjasama dengan TIM Gegana Polda Sumatera Selatan, pemadam kebakaran Kota Palembang, serta TIM PMI Kota Palembang.
 

Selain itu Kegitan ini melibatkan seluruh pegawai serta tenaga alih daya PLN UIKSBS.

Situasi simulasi dikondisikan seakan-akan kejadian tersebut benar-benar terjadi, dengan adanya aksi demontrasi, kebakaran, teroris serta korban luka ringan maupun berat, sampai dengan pemberian pertolongan pertama terhadap korban luka ringan, maupun berat, sampai dengan pemberian pertolongan pertama terhadap korban luka.

Pejabat Pengendali K3L PLN UIKSBS, Hariana mengatakan pada Sumsel Pers, simulasi tanggap darurat yang dilakukan kurang lebih dua jam tersebut berjalan lancar dan dirinya berharap agar tindakan pengamanan dari PLN UIKSBS lebih siap dan sigap, dalam menghadapi ancaman baik dari huruhara, ancaman teror serta kebakaran.

“Tujuan kegiatan untuk melatih keterampilan, kesigapan, semua tim Tanggap Darurat PLN UIKSBS, dalam rangka sistem manejen K3” kata dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten Manejer PLN Titin. Ia mengatakan kegiatan simulasi tanggap darurat yang dilakukan pada hari ini merupkan kegitan rutin setiap tahunya.

Namun kali ini kata dia, sedikit berbeda, karena aksi ini lebih lengkap, dengan melibatkan Tim Gegana Polda Sumatera Selatan, Pemadam Kebakaran Kota Palembang, serta PMI Kota Palembang.

“kalau tahun ini kejadianya lebih lengkap, ada kebakaran teror bom, sebelumnya biasanya cuma satu kejadian saja misalkan cuma kebakaran, dari kegiatan ini diharapak para pegawai ketika ada kejadian seperti ini lebih siap dan lebih siaga” kata dia. (SON)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.