Walikota Bersama Ulama dan Warga Palembang Shalat Ghaib Doakan Palestina

PALEMBANG, SP - Warga Kota Palembang, ulama beserta para pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Palembang menggelar shalat ghaib untuk Palestina di Masjid Darussa'id, Kecamatan Ilir Timur Tiga, Rabu (26/5/2021).

Shalat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena pandemi masih berlangsung dan Kota Palembang zona merah penularan Covid-19.

Aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap perjuangan rakyat Palestina yang sedang menghadapi serangan Israel. Selain shalat ghaib dan doa bersama juga dilaksanakan aksi pengumpulan donasi yang akan dikirim ke Palestina.

Dalam sambutannya, Harnojoyo mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi terhadap masyarakat yang menjadi jemaah dan ikut shalat ghaib dan berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp 100 juta dari hasil donasi para pegawai Pemerintah Kota Palembang. 

"Saya sangat berterima kasih atas donasi yang telah diberikan, semoga ini menjadi amal ibadah kita semua atas dukungan Solidaritas untuk saudara kita di Palestina," katanya. 

Ia pun terharu dengan banyaknya partisipasi warga Kota Palembang yang menunjukkan kepedulian kepada korban yang meninggal di Palestina. 

"Ini Alhamdulillah donasi sudah terkumpul mudah-mudahan dapat bermanfaat besar. Kami tak akan henti sampai sini saja dan akan terus berupaya membantu apa saja yang dibutuhkan," katanya

Sementara itu, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, dalam proses penyaluran donasi ini tak membutuhkan waktu lama. Dalam kurun waktu kurang dari dua hari Pemkot Palembang berhasil mengumpulkan lebih dari Rp100 juta dari pegawai ASN dan Non PNSD. 

"Kemudian kami salurkan donasi ini melalui ACT yang memang sebelumnya sudah beraudiensi dengan Pemkot Palembang. Kami melihat niatan ini sangat baik terlebih lembaga ACT juga sebagai lembaga yang resmi dan terdaftar," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.