4.500 Orang Di Vaksin Masal Di OKU Timur

OKU TIMUR, SP - 4 Rumah Sakit Yaitu Rumah Sakit Umum Daerah OKU Timur, RSUD Martapura, RS Islam Belitang, RS Ceritas Belitang serta 22 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) diserbu masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Sabtu 26 Juni 2021.

Masyarakat menyerbu Rumah Sakit dan PKM ini dalam rangka Kegiatan Gerakan Serbu Vaksin Nasional, 1 juta orang di vaksin  yang di pasilitasi oleh Dinas Kesehatan OKU Timur.

Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal Abidin mengatakan serbuan vaksinasi nasional digelar untuk menyukseskan vaksinasi massal di Indonesia. Diharapkan vaksinasi dapat menambah kekebalan komunal masyarakat di Kabupaten OKU Timur. 

"Ini untuk mendukung program pemerintah satu juta vaksin sehari," kata Zainal

Dikatakannya, saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia, dan OKU Timur Sempat zona merah. Untuk itu kebersamaan empat pilar, yakni pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri, dalam mengimplementasikan PPKM Mikro dapat menekan peningkatan kasus Covid-19.

"PPKM mikro terbukti efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Implementasi PPKM mikro harus dilaksanakan mulai tingkat desa yang berbasis RT dan RW,” ujarnya.

Sebab peran ketua RT, RW, bidan desa, babinsa, dan bhabinkamtibmas sangat penting dalam rangka 3T (testing, tracing,treatment) atau pelacakan, pemeriksaan dan perawatan. Sebab mereka yang bersentuhan dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat. 

Sementara itu, antusiasme warga Kabupaten OKU Timur mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Dalam gerakan ini OKU Timur sudah 4.535 dari target sasaran 2000 orang yang divaksin. (SR)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.