Notification

×

Tag Terpopuler

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat di Desa 112 Perawat Ikut Workshop

Thursday, July 08, 2021 | Thursday, July 08, 2021 WIB Last Updated 2021-07-08T00:58:42Z
OKU TIMUR, SP - Menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, satu desa satu perawat, dilaksnakan kegiatan workshop pembekalan perawat desa, yang berlangsung di Gedung Pertemuan Banjar Desa Banjar BK 9, Kecamatan Belitang yang diselenggarakan oleh PPNI OKU Timur dan Dinkes OKU Timur, Rabu 7 Juli 2021

Assisten III Setda OKU Timur Sutrisno, mengatakan, program satu desa satu perawat tentunya ada tujuan positif yang ingin dicapai. Untuk realisasinya dilaksanakan secara bertahap untuk bisa mencapai pemenuhan terhadap sasaran seluruh desa di OKU Timur  ini.  

Program satu desa satu perawat merupakan bentuk kegiatan nyata yang diinisiasi dari organisasi PPNI yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan OKU Timur untuk menjadikan target layanan kesehatan masyarakat sampai kepada tingkat layanan yang terendah agar dapat menyentuh masyarakat secara langsung.

Acara workshop pembekalan perawat desa ini bertujuan untuk, meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kompetensi dan koordinasi  perawat desa terkait dengan tugas dan kegiatan pelaksanaan perawat sebelum terjun langsung melayani masyarakat.  

Meningkatkan  pemahaman  terkait isu terkini yaitu pandemi covid-19 dan mekanisme penatalaksanaan pencegahan dan pengendalian infeksi. Menambah wawasan tentang obat psikotropika dan bahayanya.

Harapannya tentu untuk seluruh  perawat yang telah terpilih sebagai perawat desa agar kiranya bisa mengikuti kegiatan workshop ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga ilmu dan pengetahuan yang disampaikan dapat diterima dan kemudian dapat direalisasikan dalam kegiatan yang nyata di masyarakat.

"Marilah kita berupaya bersama, dimana masyarakat terutama masyarakat ditingkat keluarga  menjadi fokus utama perhatian kita untuk mewujudkan cita-cita kita bersama menjadikan kabupaten oku timur maju dan lebih mulia," kata asisten IIi.

Pemkab OKU Timur memberikan apresiasi terhadap PPNI OKU Timur  yang telah menjadi penyelenggara workshop ini, membekali anggotanya sebelum menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.  Ikut berperan  di bidang kesehatan dan  menjadi pioner dalam setiap program yang dilaksanakan,imbuhnya.

Sementara Kadinkes OKU Timur H Zaenal Abidin, menambahkan,  kegiatan workshop ini Untuk memberikan bekal kepada seluruh perawat yang akan bertugas  di desa   sehingga perawat ini trampil dan mengetahui apa yang akan dilakukan sebagai perawatan desa.

Pembekalan perawat satu desa satu perawat materinya dari Dinkes, BNNK, PPNI Provinsi, CWCCP dengan jumlah peserta 112 orang.(SR)
×
Berita Terbaru Update