Ketua DPC Peradi Palembang Terpilih Nanti Diharap Bisa Membawa Organisasi Lebih Besar

Nurmalah SH MH Wakil Sekjen DPN PERADI (Foto : Ariel/SP)

PALEMBANG, SP -
Musyawarah Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Palembang, rencananya akan digelar pada bulan September 2021 mendatang. Salah satu agenda pentingnya yaitu akan dilaksanakan musyawarah pemilihan Ketua DPC Peradi periode 2021 - 2026.

Sebagaimana diketahui, Peradi sebagai wadah profesi advokat yang bebas dan mandiri yang dibentuk sesuai dengan UU No 18/2003 tentang Advokat.

Khususnya, profesi advokat merupakan profesi terhormat (Officium Nobile) yang juga merupakan penegak hukum.

Terkait dengan musyawarah pemilihan Ketua DPC Peradi Kota Palembang yang akan datang, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Nurmalah SH MH memiliki sejumlah harapan kepada Ketua DPC terpilih nantinya.

Nurmalah menyampaikan, Ketua yang terpilih nanti selain memiliki kemampuan mumpuni di bidang hukum, tapi idealnya juga berpengalaman dan memahami manajemen organisasi.

"Penting bagi seorang Ketua terpilih nanti untuk mampu menyatukan visi dan misi seluruh anggotanya," ujar Nurmalah diruang kerjanya, Sabtu (7/8/2021).

Nurmalah yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC Peradi Kota Palembang mengatakan, agenda Muscab tersebut sebenarnya digelar pada bulan Juli kemarin, namun dikarenakan situasi masih pandemi dan petunjuk dari Peradi pusat maka diundur perhelatannya pada September mendatang.

"Jadi Muscab Peradi Kota Palembang ini sebenarnya kita laksanakan pada bulan Juli kemarin, tetapi situasi sekarang masih pandemi dan sesuai petunjuk dari DPN Peradi maka akan digelar pada September mendatang yang memungkinkan secara Offline," katanya.

Namun demikian lanjut Nurmalah, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan rapat pengurus untuk menentukan sikap terkait jadwal Muscab tersebut.

"Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan rapat pengurus untuk menentukan sikap, apakah Muscab tetap akan digelar pada September atau seperti apa. Tentunya kita harus memberikan pemberitahuan kepada Satgas Covid-19, karena anggota Peradi Kota Palembang ini berjumlah 1,4 ribu lebih dan masing-masing Calon Ketua pastinya akan membawa massanya. Hal itulah yang menjadi pertimbangan," jelasnya.

Menurutnya, jika sudah ada hasil dari rapat pengurus dan rapat panitia pemilihan serta sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 pihaknya akan menggelar Muscab pada September.

Ditanya harapan kepada Ketua DPC Peradi Kota Palembang terpilih nanti, Nurmalah meminta harus punya jiwa pengabdian dan dapat membawa organisasi lebih besar.

"Harapan saya kepada Ketua terpilih nanti harus punya jiwa pengabdian, karena sudah menjadi tugas seorang ketua untuk dapat menjalankan program-program dan kemudian mampu berinovasi pada zaman moderenisasi saat ini, demi memajukan sebuah organisasi serta dapat membangun sinergitas dengan berbagai pihak," tutupnya.

Untuk diketahui, dalam Muscab Peradi Kota Palembang, saat ini tercatat ada empat kandidat yang akan bersaing menjadi Ketua diantaranya yakni, Azwar Agus, Darmadi Djufri, Antoni Toha, dan Riskon Fani. (Ariel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.