Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati dan Lembaga Adat Sepakat Adat Budaya di OKU Timur Terus Diperkuat

Tuesday, October 05, 2021 | Tuesday, October 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T12:19:10Z
OKU Timur, SP - Bupati OKU Timur H Lanosin ST ingin keberadaan Lembaga Adat di Kabupaten OKU Timur semakin kuat serta adat dan budayanya terus dilestarikan. Hal itu dikemukakannya langsung dihadapan para Tokoh Adat dan Budaya di Kabupaten OKU Timur dalam sela-sela Audiensi Lembaga Adat OKU Timur dengan Bupati, Selasa (05/10/2021) di ruang Audensi Kantor Bupati OKUT. 

"Saya sangat setuju adat dan budaya yang ada terus diperkuat dan dilestarikan," kata Bupati. 

Sebab lanju dia, Budaya merupakan salah satu untuk memperkenalkan jati diri di kancah nasional. Salah satunya dirinya ingin Kabupaten OKU Timur memiliki batik khas resmi milik Kabupaten OKU Timur. "Kalau kita ada khas adat dan Budaya, dikancah luar kita bisa memperkenalkan itu, dan ini menjadi identitas atau jati diri kita Kabupaten OKU Timur," ujarnya. 

Sementara itu Ketua Lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur H. Leo Budi Rachmadi, SE Adok Batin Temunggung mengatakan, Lembaga Adat OKU Timur turut mendukung Visi-misi Bupati OKU Timur Maju Lebih Mulia melalui bidang Adat dan Budaya. Dalam Audiensi ini Leo menyampaikan perlunya dibuat baju adat resmi atau khas resmi Kabupaten OKU Timur. 

"Sehingga Baju Adat resmi Kabupaten OKU Timur ini bisa menjadi identitas dalam acara-acara resmi," tambahnya. 

Selain itu Leo Juga memperkenalkan struktur kepengurusan lembaga pembina adat baik yang ada di Kabupaten, Kecamatan hingga di Desa. "Saat ini struktur lembaga Pembina adat Kabupaten OKU Timur di isi dari berbagai suku yang ada di OKU Timur, mulai dari Kabupaten hingga Kecamatan. Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pelantikan," ujarnya.(SR)
×
Berita Terbaru Update