Bupati OKU Timur Bangga Atas Diterimanya 7 Piala Adiwiyata Sekolah Terbaik Dari Lingkungan Hidup Provinsi

OKU TIMUR, SP - Capaian pada bulan ini oleh lingkungan pendidikan OKU Timur,  Pasalnya sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemerintah setelah mendapatkan 7 penghargaan katagori Sekolah Adiwiyata terbaik tingkat Provinsi Sumsel 2021. 

7 penghargaan tersebut sudah diserahkan langsung pemerintah provinsi di OKU Timur yang diterima Dinas Lingkungan Hidup (DLH), plakat dan penghargaan itu lalu diserahkan kepada Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. hal ini dilakukan sebagai wujud penghormatan, capaian adalah bentuk apresiasi kementerian lingkungan hidup dan kehutanan Sumsel.  

Turut hadir Asisten dan staf khusus dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Fauzi Bakri bersamaan 7 Kepala sekolah  guna memperlihatkan Penghargaan yang diraih dengan menggelar Audien bersama Bupati,  Rabu ( 27/10/2021) siang. 

Sementara, Kepala sekolah SMAN 3 Martapura Kepala sekolah Yusi Leni .S.Pd., M.M. mengaku sangat senang dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi sekolahnya,  karena berhasil meraih prestasi Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi dari Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan.
    
Yusi leni juga mengaku, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh komponen sekolah terkhusus rekan rekan guru dan seluruh peserta didik yang menjadi kunci sukses di balik prestasi ini. 

Prestasi ini pun tidak terlepas dari peran Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan dan kebudayaan yang terus menerus memotivasi dan mendukung apa cita-cita sekolah, ungkapnya. 

Sementara itu, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. mengungkapkan apresiasi atas penghargaan Sekolah Adiwiyata yang merupakan penghargaan pada sekolah diberikan karena sekolah tersebut begitu peduli dengan lingkungan. 

"Alhamdulillah 7 penghargaan ini kita capai merupakan kerja keras pihak sekolah dalam memberikan pelayanan terbaik  sehingga dinilai pemerintah provinsi sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi,'' Kata Enos. 

Lanosin  mengatakan, 7 Sekolah penerima penghargaan dinilai telah membantu pemerintah dalam menciptakan generasi emas yang cinta terhadap lingkungan 

''Sebab kebersihan lingkungan akan berdampak pada kesehatan bagi masyarakat dan masa depan dunia.'' pungkasnya.(SR)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.