Sungai Cuan Yang Ada di Desa Persiapan Marga Mulya Dan Desa Persiapan Tanding Jaya Di Normalisasi

PALI, SP - Guna memperbesar aliran sungai serta mengatasi dampak terjadinya banjir kini sungai cuan yang ada di Desa Persiapan Marga Mulya dan Desa Persiapan Tanding Jaya di Normalisasi.

Normalisasi tersebut bertujuan agar sungai menjadi besar dan airpun menjadi bersih sesuai dari pada tujuan Pemerintah Kabupaten PALI melalui dinas Pekerjaan Umum Bina Marga selaku leading sektor.

Dengan adanya kegiatan normalisasi sungai ini masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten PALI ataupun pihak pelaksana pekerjaan. 

" Kami ucapkan terima kasih pada Pemkab PALI maupun pihak DPRD yang telah menurunkan aspirasinya untuk Normalisasi sungai kami " Ujar Adi Warga Tanding Jaya, Minggu 24 Oktober 2021.

Menyampaikan keinginan nya ia berharap agar setelah dinormalisasi sungai menjadi bersih dan sungai tersebut bisa menjadi pencarian warga dalam menangkap ikan

" Saya rasa kalau sungainya besar tentu sulit terjadi banjir, dan kalau sungai ini besar tentu ekosistem ikan dan sejenisnya akan menjadi pendapatan warga sekitar "

Sementara itu pelaksana kerja proyek normalisasi sungai cuan ketika dikonfirmasi dibilanganya di Tempirai Senin (24/10/2021) mengatakan pelaksanaan proyek sungai cuan ini dikerjakan mulai (5/9/2021) sudah hampir dua bulan dikerjakan dengan mengunakan dua Alat Berat dan baru sebagian dikerjakan dengan lebar 10 meter dengan kedalaman sungai cuan 4 meter dengan nilai pekerjaan 1,9Miliar." ujar Samsuni didampingi Solo selaku pelaksana kerja proyek normalisasi sungai cuan. 
 Harapnya (Dharmawan SE/Tim)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.