Notification

×

Tag Terpopuler

Kunjungan Kerja Jaksa Agung ke Palembang Tertutup Untuk Media Lokal

Thursday, November 25, 2021 | Thursday, November 25, 2021 WIB Last Updated 2021-11-25T13:02:30Z


Gedung Kejati Sumsel (Foto : Dok Sumsel Pers)


PALEMBANG, SP - Kunjungan kerja Jaksa Agung ST Burhanuddin ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan, tertutup untuk media lokal. Kegiatan orang nomor satu di Korps Adhiyaksa selama dua hari di Palembang, hanya diliput oleh media nasional.

Hal itu diketahui dari sebuah video yang beredar Jaksa Agung ST Burhanuddin didampingi Kajati Sumsel M Rum terlihat sedang diwawancarai oleh sejumlah awak media disela-sela kunjungan kerjanya di Gedung Kejati Sumsel, Kamis (25/11/2021).

Diketahui, Jaksa Agung melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, namun kunjungan kerja selama dua hari itu terkesan enggan diliput oleh media lokal.

Sebelumnya, dengan adanya rencana kedatangan Kajagung ke Palembang, awak media sudah mengkonfirmasi ke Kasi Penkum Kejati Sumsel Khaidirman, namun dikatakannya kegiatan tersebut, mengikuti standar protokoler Kejaksaan Agung.

"Sesuai dengan protokoler dari Kejaksaan Agung untuk konferensi pers kunjungan Jaksa Agung ditiadakan, harap maklum karena protokolernya dari Puspemkum Kejagung," kata Khaidirman ketika dikonfirmasi, Kamis (25/11/2021) pagi.

Akan tetapi saat menjelang sore beredar sebuah video yang melihatkan Jaksa Agung didampingi Kajati Sumsel sedang diwawancarai oleh sejumlah media. Melihat hal itu sontak saja awak media lokal yang terbiasa meliput kegiatan di Kejaksaan Tinggi Sumsel kecewa dan kembali mengkonfirmasi Kasi Penkum Khaidirman.

Khaidirman mengatakan, media yang mewawancarai Jaksa Agung tersebut itu sudah dikontak langsung oleh Puspenkum Kejagung bukan dari Kejati Sumsel.

"Media TV nasional dan satu media TV lokal itu memang permintaan dari Puspenkum Kejagung bukan dari Kejati Sumsel, dan saya juga diperintahkan belum boleh merilis kegiatan Jaksa Agung sebelum Puspenkum yang merilis tentang kegiatan kunjungan Jaksa Agung," ujarnya melalui pesan WhatsApp kepada awak media, Kamis (25/11/2021) sore. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update