Siswono Bakal Calon Kepala Desa Talang Mandung Muba Siap Pimpin Desa Talang Mandung Akan Lebih Baik Dan Maju Lagi

MUBA, SP - Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) serentak di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan diselegarakan di bulan Desember 2021 mendatang. 

Salah satunya Desa Talang Mandung ikut dalam Pilkades serentak di Kabupaten Muba muncul nama Siswono bakal maju Calon Kepala Desa(Cakades) Desa Talang Mandung dengan niat dari hati sendiri tanpa ada dorongan orang lain dan didukung oleh seluruh keluarga yang ada di Desa Talang Mandung dan juga atas dorongan dan dukungan warga masyarakat Desa Talang Mandung itu sendiri. 

Adapun Visi dari Siswono Desa Talang Mandung Pacak NIA dengan Misi ( Pasti, Aman Cerdas, Adil, Kerukunan, Nyaman, Indah dan Agamis)  hal ini diungkapkan Siswono ketika dikonfirmasi wartawan dibilangannya di Desa Talang Mandung kamis(20/11/2021).

Misi dari Siswono mencalonkan diri bakal maju di Pilkades Desa Talang Mandung ini adalah : 
1.Meningkatkan tata kelolah aparatur Pemerintah Desa Talang Mandung yang Profesional dan Berintegritas tinggi guna memastikan peningkatan pelayanan masyarakat yang prima, cepat tanggap dan muda. 

2.Meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) pemuda dan kelompok masyarakat Desa Talang Mandung melalui pembinaan dan pemberdayaan dengan mengadakan pendidikan, BIMTEK, pelatihan khusus sesuai potensi dan masalah yang ada, demi terciptanya masyarakat yang berketerampilan, keadilan sosial, ekonomi dan keamanan lingkungan.

3.Meningkatkan pembangunan infrastruktur dan melengkapi sarana dan prasarana desa yang lebih memadai secara fartisifatif,inovatif,transparan dan akuntabel sesuai potensi dan masalah yang ada dengan berpedoman pada SDGs Desa Talang Mandung.

 4.Meningkatkan penyediaan kebutuhan dasar masyarakat dalam hal air bersih (LOCUS STUNTING) 

5.Meningkatkan pembinaan di bidang kantipmas, keagamaan, kepemudaan dan olaraga, PKK dan lembaga adat.
 
6.Meninggkatkan administrasi pemerintah Desa dalam memastikan setatus wilayah desa dan lahan warga masyarakat baik lahan perkarangan rumah maupun lahan petanian/perkebunan yang mempunyai kekuatan hukum tetap melalui Program Nasional (Prona). 

7.Mengoptimalkan potensi dalam rangka meningkatkan asli daerah melalui revilalusasi Bumdes dengan menumbuhkembangkan ekonomi kreatif dan memamfaatkan potensi desa (seni budaya, setral ekonomi pangan, UMKM, dan destinasi wisata desa) guna mewujudkan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan  masyarakat desa. Siswono bersama masyarakat Desa Talang mandung PACAK NIA."harap Siswono. (Dharmawan SE)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.