Yogi Apriyan Hidayat, SPd Cakades Desa Karang Anyar Lahat Selatan Membawa Perubahan Lebih Baik Lagi.


LAHAT, SP -
Yogi Apriyan Hidayat,S.Pd : Cakades Desa Karang Anyar Siap Membawa Perubahan Desa karang Anyar yang lebih Baik lagi dan bercahaya ketika di konfirmasi Wartawan
Kamis (25-11-2021) Bertempat di Desa Karang Anyar Lahat Selatan kabupaten Lahat.

 Sehubungan akan dilaksanakan pemilihan kepala Desa secara serentak(Pilkades) di kabupaten lahat pada Kamis (9-12-2021) yang diikuti 237 se-kabupaten Lahat.

Maka dari sekian calon kades yang akan ikut berkompetisi tersebut, salahsatunya adalah Yogi Apriyan Hidayat,S.Pd calon kepala Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat. Yogi Apriyan Hidayat,S.Pd yang lahir di Lahat pada 06-04-1991 ini, terpanggil untuk kemajuan Desa nya sehingga ia siap berkompetisi maju dalam Pilkades tahun 2021 ini.

Yogi Apriyan Hidayat atau biasa dikenal di media sosial FB Yogi Apriyan Hidayat adalah
 "Beliau adalah sosok yang pandai bergaul dengan semua pihak, baik pemerintah maupun pihak swasta dan masyarakat. Dengan bermodal pergaulannya tersebut, ia terpanggil untuk membangun Desanya menjadi lebih baik.

Pernyataan ini disampaikannya kepada pihak media dan masyarakat Desa karang anyar pada  hari Kamis sekaligus memohon doa restu agar ia dapat terpilih sebagai kepala desa Karang Anyar. 

"Saya sangat hobi berwisata, maka dari itu saya ingin mengembangkan potensi wisata di desa saya. Karena apabila wisata maju tentu perekonomian masyarakat dan pembangunan akan meningkat,"ucapnya.

"Masih kata Yogi, karena mayoritas penduduk desa Karang Anyar mata pencahariannya adalah sebagai  penambang batu dan pasir.ia ingin sekali masyarakat nantinya punya nilai tambahan penghasilan. Karena Desa karang Anyar mempunyai areal sungai Lematang yang masih asri dan harus di Budi dayakan untuk penambahan untuk BUMDES nanti ke depannya  yang cukup membanggakan kabupaten Lahat pada era tahun 80an.

Oleh karena itu, ia yakin nantinya desa karang anyar akan menjadi Desa percontohan  khususnya kabupaten lahat. Namun untuk mencapai sebuah tujuan tersebut, harus berkerjasama dengan semua pihak, agar kebutuhan masyarakat yang tercukupi.

"Untuk menopang kehidupan yang sesuai dengan program Pemerintah, Desa harus mempunyai BUMDES, baik hasil kreatifitas, penambangan batu dan pasir, perkebunan dan peternakan. Kalau BUMDES sudah berdiri dan dikelola dengan baik.tuturnya.

Dikatakannya saya yakin masyarakat Desa akan makmur dan pendapatan asli Desa akan meningkat,"papar pria yang mendapat nomor urut 2 ini.

"Harapan kedepannya semoga pemilihan kades ini nantinya berjalan dengan damai dan lancar. (Dharmawan SE/Lika)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.