Notification

×

Tag Terpopuler

Curah Hujan Tinggi Air Mulak Satu Tiang Listrik Roboh Dan Bahu Jalan Pangkal Jembatan Amblas

Friday, December 17, 2021 | Friday, December 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T03:50:33Z


LAHAT, SP -
Seiring kian meningkatnya curah hujan beberapa hari ini berdampak pada perubahan kondisi lingkungan. seperti hari ini curah hujan tinggi membuat bertambahnya debit air di sungai air Mulak. serta drainase yang tersumbat mengakibatkan air meluap dan menggenangi bahu jalan. Kamis (16/12/2021) Desa Lesung Batu Kacamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel).

Sisko melalui akun media sosial mengupdate kondisi  bahu jalan yang tergenang air dan nyaris longsor serta tiang listrik yang roboh tergerus derasnya arus sungai air Mulak.

Di kutip dari media sosial Facebook masyarakat mengharapkan adanya upaya sosialisasi dari pemerintah terkait kondisi terkini jalan yang mengancam keselamatan pengguna jalan. selain itu nitezen meminta pemerintah segera memperbaiki drainase yang rusak dan saluran air tersumbat hingga air Menggenangi bahu jalan.

Dari pantauan dengan meningkatnya debit sungai air Mulak, satu tiang listrik roboh dan bahu jalan sekira 10 meter pangkal jembatan nyaris amblas karena genangan air dan gerusan arus sungai yang deras. 

Atas kondisi ini dapat berdampak pada kondisi jembatan air Mulak yang baru di bangun itu sendiri. selain itu genangan air di bahu jalan sewaktu-waktu dapat mengakibatkan jalan amblas. para pengguna jalan  terancam keselamatannya.(Dharmawan SE/Saplin Yuniko)

×
Berita Terbaru Update