-->

Notification

×

Tes Drive Mobil dan Motor Listrik Ramah lingkungan Bupati Lahat Cik Ujang S.H

Friday, January 28, 2022 | 11:46 WIB Last Updated 2022-01-28T04:46:33Z


Lahat , SP -
Di gelar di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Lahat Electrifying Lifestyle PT PLN ( Persero ) UP 3 Lahat dan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Lahat dalam rangka Tes Drive mobil dan motor listrik ramah lingkungan, di hadiri langsung oleh Bupati Lahat, Cik Ujang,S.H., didampingi Sekda Lahat Chandra,S.H., M.M. Kamis ( 27/1/2022 )kemarin.

Pantauan sejumlah Awak Media Bupati Lahat, Cik Ujang,S.H., langsung mencoba mengendarai mobil listrik dan sedangkan Sekda Lahat mencoba mengendarai motor listrik dengan jalur atau rute dari halaman Pemda,Talang Kapuk, Pasar Lama, Simpang Empat Pasar Lematang,Talang Jawa dan berakhir di halaman Pemkab Lahat.

Menurut Cik Ujang,S.H., setelah mencoba mengendarai mobil listrik dengan jarak di tempuh kurang lebih 5 Km tadi, alhamdulillah nyaman, tidak bising. Karena kita sudah biasa pakai mobil matic, jadi biasa saja.ungkapnya

Dikatakan Cik Ujang orang nomor satu di Kabupaten Lahat ini,kalau kita tidak  pernah mengendarai kendaraan matic pasti bingung, gimana cara menyalakannya, kok lampu sudah hidup semua yang pasti mobil nya ringan, tidak bising, tuturnya.

Yang jelas dengan adanya mobil listrik “untuk mengurangi suara global,” tapi kalu dibanding dengan kendaraan yang pakai BBM pasti beda, pasti bising, dan terdengar bunyi. Kalau kendaraan matic suaranya tidak kedengaran saat sudah dihidupkan,itu bedanya.

Jadi menurut Cik Ujang, mobil ini layak tapi harga masih cukup mahal, tapi kalau untuk menghemat, mengendarai kendaraan matic ini ke Jambi, cukup mengeluarkan biaya 60 ribu, jadi termasuk hemat, dan juga kita sekarang dianjurkan hemat energi untuk mengurangi intens panas global.terangnya (Dharmawan SE/Tim)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update