-->

Notification

×

Razulik, SH Camat Abab Usulkan Balai Serba Guna Di Kecamatan Abab

Thursday, February 17, 2022 | 20:09 WIB Last Updated 2022-02-17T13:09:59Z
PALI, SP - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dilaksanakan pada hari ini kamis (17/2/2022) di kantor Camat setempat tepatnya di Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan Musrenbang tersebut berlangsung di tingkat Kecamatan  Tahun 2022 untuk Anggaran Tahun 2023.

Tanpa hadir dari Kabupaten PALI mewakili Bupati PALI Ir Heri Amalindo, MM dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI Agen berserta dari Dinas BAPPEDA dan sejumlah OPD di lingkungan Kabupaten PALI.

Dan juga turut hadir diantaranya Babinsa, Kapolsek Penukal Abab, Kades Sekecamatan Abab Kepsek atau para Guru yang menwakili Sekecamatan Abab serta toko Pemuda dan Pemudi, tokoh Masyarakat serta para undangan yang lainnya. 

Sementara itu, Staf Ahli Bupati dari Pemkab PALI Agen "membuka acara Musrenbang di Tingkat Kecamatan Abab di tahun 2022 Untuk tahun Anggaran 2023 di Kantor Camat Abab. 

Disampaikan Agen dalam pidatonya menerangkan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan ini adalah suatu Forum Musyawarah Tahunan dan para pemangku kepentingan /Stakeholders di tingkat Kecamatan agar mendapatkan, usulan, masukan dari inspirasi dan aspirasi masyarakat Kecamatan Abab

Baik itu yang inggin di sampaikan tentang kegiatan Pembangunan yang akan dilaksanakan dan yang Prioritas seperti pembangunan dan sebagainya masuk dalam Musrenbang,jelasnya.

Pembangunan di Wilayah kecamatan Penukal terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa serta menyepakati rencana kegiatan Lintas Desa di Kecamatan, dan Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada OPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada Tahun berikutnya," tuturnya

Secara terpisah dismpaikan Razullik SH Camat Abab "mengatakan Musrenbang kecamatan yang di gelar di Kecamatan Abab ini dan dilakukan setiap Tahun pada bulan Februari seperti pada Bidang pelayanan Publik, Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang prasarana dan Bidang Pertanian dan masih banyak lagi yang lainnya", Ungkap Razulik mantan Camat Talang Ubi ini.

Lebih lanjut dikatakan Camat Abab untuk disetiap bidangnya akan mengusulkan usulan yang jadi prioritas utama diusulkan dan kami mengusulkan yang pertama kami meminta kepada di Instasi terkait salah satunya adalah Balai Serbaguna karena di kantor Camat Abab belum ada Balai Serbaguna.

Karena setiap kali mengadakan rapat kita selalu gelar di Aula kantor Camat Abab ini yang sangat sempit,itu yang perlu kami harapkan kepada Dinas terkait harap dia. 

Ditambahkan Camat Abab Razullik, SH mengatakan kantor Camat Abab ini kalau pagar di depannya sudah sangat bagus namun di samping dan belakang kantor Camat Abab belum ada pagar yang khusus bagian belakang kantor Camat. Dengan ini harapan kami kiranya Dinas terkait untuk membangunkan pagar kami yang belum selesai ini.ujarnya.

Musrenbang di tingkat kabupaten dengan membentuk tim dilegasi yang disepakati untuk mengawal hasil Musrenbang tingkat kecamatan ke Musrenbang tingkat kabupaten, pungkasnya.

Di akhir kegiatan Musrenbang kecamatan itu akan di adakan usulan dari seluruh OPD dan  para kepala Desa serta guru tokoh pemuda serta tokoh Masyarakat  untuk menyiapkan usulannya ke dinas terkait di Pemerintah Kabupaten PALI, tutup Razulik mantap Sekban Inspektorat PALI ini (Dharmawan SE/Tim)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update