-->

Notification

×

Sosialisasi Program Indonesia Pintar PIP Tingkat (SMP N) 1 Muara Pinang Di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang

Saturday, March 19, 2022 | 10:09 WIB Last Updated 2022-03-19T03:09:09Z


Empat Lawang, SP -
Kamis (17/3/2022) Sosialisasi Program Indonesia Pintar PIP di kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan.


Adapun lokasi kegiatan berlangsung di mulai pukul 09:00 Wib berjalan lancar dan baik di SMPN 1 Muara Pinang. A.Hadi, SP.d, Selaku Kepala sekolah sebagai tuan rumah Sosialisasi PIP Program Indonesia Pintar (PIP) di Kecamtan Muara Pinang.  


Dihadiri Kabid SMP Gusmedi Saparudin, S.Pd dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten Empat Lawang beserta anggota.


Selain dari Dinas pendidikan juga hadir perwakilan Dinas Sosial Kabid Pemerdayaan Sosial dan penanganan pakir miskin kabupaten Empat Lawang Salah satu dari pihak Bank BRI  cabang Empat lawang ikuti Sosialisasi Program Indonesia Pintar. 


Adapun juru bicara Dinas Pendidikan menyampaikan, bagaimana tata cara untuk mendaptar PIP supaya tidak salah mendapat Bantuan Sosial Kementrian, banyak  proses-proses yang harus di lakukan terutama pada wali siswa yang belum mengerti Maka kami sampaikan beberapa poin yang harus di perlukan dan di lakukan untuk mendaptar agar dapat menerima bantuan kartu PIP  Program Indonesia Pintar. 


Lanjutnya saya harap kepada ibu/bapak Kepala Sekolah (Kepsek) kiranya dapat memperbaiki napodik kesiswaannya Yang benar, dan minta lah data orang tua muridnya kepada Pemerintah Desa karena data entri dapodik sekolah harus sesuai surat keterangan orang tua siswa tidak mampu atau miskin. 


Pemerintah membuat program ini untuk membantu keperluan anak sekolah yang mana orang tuanya tidak mampu untuk membiayai anak-anaknya. 


Sementara itu A.Hadi, S.Pd, kepala sekolah SMPN 1 Muara Pinang saat di konfirmasi langsung di Ruang kerjanya. Merasa bersyukur dengan adanya program  indonesia pintar ini, dapat membantu meringankan dari keperluan anak-anak sekolah yang tidak mampu orang tuanya membiayai keperluan anaknya sekolah.


Kita sebagai orang tua sangat bangga apa bila anak kita tetap sekolah terlebih lagi sampai jenjang perguruan tinggi orang tua mana yang tidak senang dan bahagia melihat anaknya tetap sekolah, (sembari bergurau) di ruang kerjanya. Pesan yang di sampaikan kepala sekolah untuk Siswa/i, dimanapun sekolahnya. 


Bagi yang sudah memiliki kartu indonesia pintar dan sudah menerima bantuan tersebut kami harap laporkan bukti penarikan dari Bank ke kami kepala sekolah, guna nya untuk buat laporan ke Dinas Pendidikan Kabupaten. 


Sering terjadi Siswa/i, seusai menerima bantuan PIP dari Bank tidak memberikan buktinya ke kami pihak sekolah. Hinga kami tidak tau ada berapa Siswa/i, yang mendapat bantuan PIP di sekolah kami dalam satu tahun itu, kami tidak tau jumlahnya berapa,'terangnya (Dharmawan SE/Amir)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update